background

still single, stress ?

Bulan kemarin gue baru aja ngerayain ultah, yang artinya umur gue udah nambah jadi 25, Horee !!! hahhaa.

Dengan umur segitu, belum punya PH kalian bisa ngerti dan tau pertanyaan2 apa yang akan dilontarkan dari sekitar. Dari yang ga percaya kalau gue gak punya pacar, malah dinilang gue boong, nutup2in,"gak punya pacar, tapi gebetan banyak" *gubrak*
di bilang pilih2 ,terlalu fanatik. Sampe dikasihan-kasihanin (sejujurnya gue bingung sih sama yang kasianin gue, gue aja biasa aja, kenapa dia yg kasian..hehehe)
Ya apapun pandangan mereka, udah biasa dengan comment orang2.

Yang lucu pertanyaan yang diajukan sama sepupu gue kemarin pas terakhir kumpul keluarga besar, tiba2 dia samperin gue. Dan dia nanya pertanyaan ini khusus buat gue
"klo cewe udah umur se cici, ga da pacar stress ya?"

Dalam hati, "what ?" Kaget gue dikasih pertanyaan sama sepupu gue cowo pula, biasa para tua2 (yang lebih tua) yg nanya ke gue. Dia nanya bukan dengan becanda tapi serius.

Gue jawab "gue sih kaga, biasa aja. Ya liat aja deh u sendiri, liat gue stress pa ga"
Dia jawab lagi "...soalnya kakak2 angkatan gue pada pusing tuh belum punya pasangan. Mungkin klo ci2 umur 30an kali ya baru stress"

Dikasih pertanyaan itu, gue bukan tersinggung atau mau marah atau merasa dia ga sopan. Tapi beneran kaget dan mau ketawa juga.Setelah gue renungin , belajar apa gue dari percakapan dengan sepupu gue.

Pertama gue bersyukur dengan kejadian tadi, berarti hidup gue dilihat, diperhatikan karena mungkin cuma ci2 yg satu ini umur skrg blm juga punya pacar apalagi plan married..hahahha
Jadi membuat gue semakin pengen hidupi kebebaran lagi, supaya gue bisa semakin bs kasih kesaksian lewat hidup gue dan berdoa supaya lewat hidup gue, mereka bisa melihat Tuhan.

Ya memang, hari ke depan dengan bertambah umur dengan kondisi belum punya PH, pasti nanti akan ada lebih bnyk yg nanya. Tapi gue jadi semakin belajar kasih jawaban ke mereka ga usah panjang lebar. Minta mereka liat aja hidup gue aja, gue stress atau depresi ga belum punya PH. Karena 'hidup' atau 'tindakan' itu lebih berbicara daripada kata2 yang akan gue jelasin.

Klo dibilang umur 30 baru stress? Mungkin aja, gue bisa 'stress' klo umur 30 belum dapet PH. Ga menutup kemungkinan, gue cuma manusia dan wanita biasa lainnya yang klo ditanya mau menikah, ya mau. Tapi Firman Tuhan bilangy hari besok mempunyai kesusahan sendiri (Mat 6:34). Yang pentig hari ini, gue puas ga nyesel dengan status dan masa single gue. Apapun status gue, yang terpenting gue berjalan bersama Tuhan dan sesuai kebenaran Tuhan, ga melenceng dari panggilan gue.

Klo kondisi sekarang gue stress belum married or punya PH, gue mungkin akan trus pertahankan hubungan gue yang sebelumnya , bahkan menikah dengan dia. Karena emang udah di ajak married plus ortu gue gue setuju sekaleee.
Tapi gue mau apapun yg gue lakukan dengan hidup gue yang dari Tuhan ini, gue jalankan dgn kebenaran Tuhan dan gue lakukan untuk Tuhan.
Termasuk memutuskan masih dengan status single, karena memang gue pegang kebenaran dan standard Tuhan, untuk hanya menikah dengan orang yg seiman, sepadan dan sevisi.

Sejujurnya setelah gue lewati masa dimana gue salah dalam membangun hub kemarin, membuat gue semakin mengerti standard Tuhan itu mutlak dan penting, dan bikin gue memutuskan untuk raising standard (mksdnya semakin giat mencapai standard2 Tuhan lainnya)

Oh iya gue sekalian mau upload tulisan max lucado tentang memilih pasangan yang gue ambil dari buku Max On Life (Hal 143-144)



 
Photobucket

15 comments:

  1. I'm 27 and I enjoy this singleness, kadang mikir apa terlalu santai yak? :p

    Wooohooo... kejar visi, kejar visi, kejar visi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehmm, no comment dah kak, hanya kakak dan Tuhan yang tau..hahah
      Yuk mari, makin fokus ke Tuhan aja dah yang penting

      Delete
  2. Bener fel... kenapa harus stress ^^ God have a wonderful plan. jalanin masa single dan nikmati

    ReplyDelete
  3. Ngakak baca pertanyaan sepupumu Fel dan jadi mikir,gmana dgn diriq yg udah umur 28,huahahaha,stres gak ya? *wink2*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ngakak kan kak dikasih pertanyaan gitu

      Delete
  4. Hi Fel! This is a great sharing, luar biasa keyakinanmu and percayalah, keyakinan seperti itu tidak pernah menjadi sia-sia!

    Yang mereka (orang lain) tidak mengerti adalah, Felhis itu sedang meminta sesuatu yang istimewa dan berbeda, yaitu PH dari Tuhan. Sedangkan mindset mereka hanyalah sebatas "Pasangan Hidup", yang tinggal "comot" aja dari stok yang ada di pasaran. Siapapun bisa mendapatkan PH kalo tinggal comot aja, tapi kalau mau sesuatu yg "Tidak Pasaran" atau "Specially-Made" dari Tuhan, ya ada caranya sendiri, nggak main tinggal comot aja.

    Poin kedua yang bisa jadi pertimbangan Felhis dalm masalah ini :

    Kalau misalnya Feli cita-citanya ingin jadi pilot, kira-kira Feli akan gubris nggak masukan-masukan atau komentar dari supir taxi or tukang becak ? NO. Felis hanya akan peduli komentar2 dari pilot2 or ex-pilot.

    Nah sekarang ttg mencari PH dr TUhan, kalo Felis cita2nya mendptkn PH dr Tuhan, kira2 Felis harus mencari nasihat dari siapa ? Ya dari org2 yang sudah mengalami namanya mendptkn PH dari Tuhan toh! You can't listen advices n comments about it from people who have never experienced it themselves!

    Nah masalah sekarang, berapa banyak org yg Feli kenal yang benar2 mengalami mendptkan PH dari Tuhan ? Not many kan ? Now those are the right people to listen to and to seek advice to!

    This is about talking the right topic with the right people and asking the right questions to the right people.

    Semoga bisa dimengerti dan membangun. I might write something on my blog tentang ini Fel. GBU, keep the faith!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you banget for your comment ko, contoh yang ko2 kasih OK, makin mudeng

      Delete
  5. Hi Fel, saya nulis sesuatu on my blog menanggapi post mu ini. Judulnya Tentang Stress belum menemukan pasangan hidup (set publish besok pagi 6am - sabtu 23 maret, klik besok pagi baru bisa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.jerrytrisya.com/pasangan-hidup-2/tentang-stress-belum-menemukan-pasangan-hidup/

      Delete
  6. hay fel, gw 26 jelang 27 yak :D, gak stress la, orang lain yang stress liat gw, kog cantik2 belum punya pacar wwkwkwkwk *narsis modeon

    ReplyDelete
  7. hy fel, gw 26 jelang 27,,, gak stress tuh, malah sekitar gw yang stress liat gw enjoy,, mereka bilang cantik2 kog blum punya pacar wwkwkw *narsis modeon*
    tp koreksi diri, emang banyak hal yang musti dibenahi dulu dari diriku, gak cukup cantik fisik :D

    ReplyDelete