background

Story from Ujung Genteng

6-8 August 2010
EO by Hasnia Oliva

Akhirnya tercapai tujuan gw bisa pergi ke ujung genteng, dengan beriman ga da kerjaan di hari sabtu, dikasih ijin sama bos untuk ga masuk n dilancarkan smuanya.

Kenapa gw sangat ingin pergi ke sana ?
karena gw pas liat gambarny bener2 langsung jatuh cinta ma curug dsana.


Day 01
Dan tibalah hari yang dinanti2kan itu, plan pergi jam 7 malem, tp kenyataanny jauh dari jam7 mlm.
Tapi Puji Tuhan jg ga jd jam sgitu bwt gw, karena gw ada kerjaan, n smua waktuny pas2an.
Bwt yg lain, jam sgitu juga lagi macet2ny, secara itu jumat, hari para urban pulau ke kampung halaman sktr Jakarta.

Berkumpul di Mcd jam9an, ba bi bu brgkt2 jam stgh11..(itu aja tol masih agak sdkt macet..)

2 Mobil 15orang, dengan mobil yang amat sangat penuh makanan, setiap sisi udah full dipadetin.

Banyak cerita seru banget dari awal sampe akhir perjalanan, bener2 petualangan.




Belum sampe sukabumi, salah 1 mobil sudah ada yg mesti ganti ban,.

Setelah itu, baru deh melewati jalan alternatif lewat pelabuhan ratu yang bener2 jalan sepi abis, lika liku, naik turun gunung lembah..Dengan berbekal feeling, google maps, salah2 belok, muter, mana ada yang bisa tidur nyenyak, gelap pula.. perjalanan yang amat sangat panjang, ga nyampe2,bener2 di ujung...

Day 02
Akhirnya sampe juga di villa Amanda sana jam 6pagi, dgn kondisi badan tepar, ga bisa tidur slama perjalanan...
check in, istirahat bbrp menit, jam 10 cabut ke curug yang di idam2kan itu..

"Curug Cikaso"


And bener2 amazing, dengan berbekal naik perahu Rp. 80ribu , selama 15 menit ,sampailah dsana..*mahal banget, untung bagus air terjunnya..

Main air (otomatis basah,klo ga basah rugi malah), renang, terpesona menikmati indahnya ciptaan Tuhan, air terjun yang luar biasa indahnya, makan dan yang pasti makan waktu banyak di sesi foto narsis.

Satu hal yang memprihatinkan, banyak sampah di sekitarnya,.klo bener2 ga kesadaran untuk saling jaga, ga tw deh beberapa tahun lagi seperti apa jadinya..

Next, lanjut ke pantai ujung genteng, dengan niat mencari kapal buat besok berlayar ditengah lautan samudra Hindia *behhh manteb, Pantai Selatan

Day 3
Siapin diri lahir dan batin buat mengarungi samudra Hindia, dah search di blog2 orang kalau kita pasti bakal basah punya, apalagi cuaca buruk, bisa terombang ambing.

Perjalanan pergi sih nikmati lautan banget dengan ombak ya lumayan, masih bisa foto2, ngeliat pelangi ketawa ketiwi sampai ke tempat Tujuan Ombak 7.

"Ombak 7"

Dsinilah perjuangan dimulai lagi, pas mau menepi, harus memperhitungkan ombaknya, supaya tidak diterjang ombak. Gimana caranya ga tw, setelah ombak ke tujuh langsung menyusur ke pantai perlahan-lahan,makany disebut ombak 7..ternyata gulungan ombaknya 7kali setiap datang..

saat sampai dipantai, karena banyak karang, kapal gw terkena karang dan retak.

Otomatis air masuk terusss, dan musti di timba truz menerus,.dan kapal yang tadi di isi 7 org jadi cuma 4org,. masih lanjut ke pulau lain, entah apa namany, dengan kondisi pantai yang masih virgin, pengunjung cuma qta aja..

And after that , qta mutusin untuk ga keliling lagi, karena takut kesorean ombak makin besar, dan mengingat kapal qta yang bocor..

Berhubung arah balik, berarti kita melawan arus/angin, jadi air masuk semakin banyak..
5menit pertama, masih bisa ketawa, becanda2, lama2 kata2 yang dikeluarkan semakin sedikit, karena bener2 basah kuyup, angin kenceng, airny bener2 makin banyak,n pas sampe bener2 udah ga bisa ngomong,..pusing pala, perjalanan 1jam ada dilaut lepas selatan gtu..

Dan sore hari harus perjalanan pulang ke Jakarta, bayangin aja cape ny badan biz terombang ambing ombak.And applaud for yang nyetir mobil, especially Kaling, cewe super duper perkasa..

C u in perjalanan alam berikutnya.

Photobucket

No comments:

Post a Comment