background

Langit dan Bumi baru

July 2011,
abis nonton on the spot di Trans7, lagi membahas tentang penemuan yang menggemparkan dunia akhir2 ini. Salah satunya : Ditemukan planet yang mirip banget sama bumi, suhunya hampir sama, bentuk permukaan, iklim, pokoknya overall cocok / mirip bumi dan menjadi inceran migrasi manusia klo bumi udah ga layak ditinggalin.
Tp gw ga tw posisi neh planet dimana, ga tw gw ga disebutin or gw ga ngeh..yang pasti jauh dari bumi, dan kayany bukan di galaksi kita , tp gw bener2 ga tw dimana..

Karena pas denger itu, gw lagi tiba2 keinget sama khotbah Pdt. Erastus yang belum lama gw denger, yang sempet menyinggung langit &bumi baru. Kurang lebih gini kata2nya :
"Kita jangan cinta sama dunia ini, karena bumi ini memang akan binasa. Kita belajar milki jiwa musafir dalam diri kita, Bumi ini bukan tempat tinggal kita, di bumi kita cuma sebagai proses melatih diri, menuju keserupaan Kristus, mengerjakan keselamatan kita, jangan pernah mau tinggal di dunia, karena dunia bukan tempat kita . Tapi nantikan Tuhan yang menjemput kita, karena kita akan tinggal dilangit dan bumi baru. dan jangan pernah pusingin langit & bumi baru itu dimana, Alam semesta gede gini, pasti ada lah bumi baru untuk umat-umat pilihanNya tinggal"

denger gini, gw jadi inget, gw emang pernah agak bingung, dimana surga, dimana langit & bumi baru, gw lupa klo di alam semesta ini banyak planet2, banyak galaksi, bintang2, luas banget..

Setelah liat acara on the spot itu, gw jadi merenungkan, klo bener, bener2 udah deket kali ya sampe manusia dikasih lihat langit & bumi baru nya..
Gw malah sempet mikir, gimana kesananya ? gimana kesananya , dijemput malaikat Tuhan apa teknologi ? *Otak kristis bener, wkwkwkwk
Bener apa gak nya itu planet yang akan jadi langit dan bumi baru, yang pasti bumi ini akan binasa beserta orang yang mencintai dunia beserta isinya,
1 Yoh 2 : 17
" Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya tetapi orang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya"

dan untuk orang yang melakukan kehendak Allah inilah disediakan langit & bumi baru sesuai penglihatan di kitab wahyu.

Yang pasti gw jadi makin ngeh, yakin , percaya sama apa yang sudah dinubuatkan tentang akhir zaman. and harus semakin giat bekerja untuk melakukan pekerjaan Tuhan, mengerjalan keselamatan, mengejar keserupaan Yesus Kristus supaya gw memang layak dijemput untuk tinggal di langit & bumi baru, dan mengajak orang yang belom percaya ,maupun orang percaya untuk hidup melekat bersama Tuhan, melakukan yang Tuhan mau, memberi pengaruh, dampak, menyebar kasih Tuhan lewat hidup gw sehari-hari.
Ga leha2, tapi harus maksimal supaya gw gak menyesal melihat orang2 yang gw kasihi, keluarga besar gw, ga ikut bersama gw tinggal dalam langit & bumi baru, dimana Allah bertahta.

Wahyu 21 : 6 - 8
Firman-Nya lagi kepadaku : "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega. Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan. Tetapi orang-orang penakut, orang-orang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, peyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang : inilah kehidupan yang kedua"

serem nya tuh firman Tuhan, gw aja ngeri, tp bukan bermaksud nakut2in. Tapi karena gw percaya, pernah ngalamin bahwa firman Tuhan itu hidup, and apa yang dinubuatkan itu terjadi, hal diatas akan terjadi. Liat aja keadaan bumi skrg, gw sih kaga bakal bahas ini, bisa panjang bener.

Buat temen2 yang lagi berjuang hidup dalam kebenaran, trus lanjutkan, karena apa yang kita lakukan itu gak sia2, ada mahkota kehidupan yang Tuhan sediakan. And Jesus bakal jemput kita langsung someday.
Yak 1:12
Berbahagialah orang yang beratahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia

Buat temen2 yang udah mulai keluar track Tuhan, yuk balik on the track lagi, mumpung masih ada kesempatan. God tetep menerima kita dengan kasih walau kita udah banyak buat dosa, klo udah menyesal dan mw bertobat Tuhan pasti trima. Inget salib, skali untuk selamanya.


Buat temen2 yang sama skali ga pernah denger tentang "keselamatan", pray and trima Yesus sebagai satu2nya jalan buat kita berdamai sama Allah, and terima anugrah untuk hidup menurut kehendakNya.
Yoh 14: 6
Kata Yesus kepadannya : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku


Photobucket

No comments:

Post a Comment