background

other 'impacts'

Seperti yang gue ceritain di post sebelumnya (yang belum baca klik HERE & HERE) ,dampak kehilangan bokap baru berasa dan dimengerti setelah gue besar. Baru berasa ada yang 'kurang', dan kehilangan figur bokap banget,..Apa yang gue rasakan, beberapa gue coba jelasin dengan bahasa gue yang sekarang.

Lonely
Kesepiaan, dari yang tiap malem ngobrol sama bokap dikamar, weekend pergi sama keluarga, tiba-tiba berubah, sekalipun jalan rasanya beda.
Keluarga besar gue berusaha untuk mengisi / menggantikan figur itu dengan care ke gue dan ade2 gw, ngajak jalan ke sana sini, tapi tetep ga bisa menggantikan yg kurang itu.
Jadi semenjak itu gw lebih banyak diem, menyendiri, self talk, tadinya emang udah tipe diem, lebih diem lagi.
Sering ada kepikiran pengen mati cepet2, karena gue bingung hidup gue mau ngapain klo rasa nya begitu trus, ga da semangat, tanpa arah tujuan. Membayangkan dan memikirkan macem2, seperti :
"coba dulu gw udah ngerti , gue pengen ikut mati bareng bokap, gue bisa halang2in orang itu, atau klo gak gue aja yang gantiin bokap gue"
Karena gue merasa udah ga da yang care sama gue, seperti care bokap ke gue.

Intinya dulu merasa orang paling kasian and menderita sedunia, yang akhirnya gue jadi orang yang diem, kaku, dingin (kalah kulkas dingin nya, hahaha).

Hampir tiap malem gue nangis, apalagi klo hari itu ada kejadian ga enak, gue dimarahin.
Malah dulu ada saudara gue comment, klo gue seperti orang yang 'stress' klo lagi kesel atau marah .
Mungkin memang kata-kata itu parah, tapi sepertinya gue memang akan jadi orang stress klo kaga ketemu Tuhan.

Jealous with other
Klo denger temen-temen sedang menceritakan tentang bokapnya yang suka ajak jalan2 and beliin barang, pengen banget abis dalam hati,.Iri melihat keluarga yang lengkap, utuh, harmonis. Ngeliat para ayah yang lagi berinteraksi ma anaknya, suka gue liatin, sampe bengong-bengong gimana gitu, sampe heran sendiri sama kelakuan gue.

Makin remaja dampaknya makin nambah lagi, karena kurang kasih sayang, gue jadi mencari diluar dan mendapatkan yang tidak benar. Di masa puber, di rayu dikit sama lawan jenis, lumer banget.
Karena pemikiran gue, para pria itu jawaban atas kesepian gue, temen deket yang yang bisa gue andalkan,. sampe bisa menang soal kebenaran tentang hub pria dan wanita itu pas SMA mulai prosesnya dan karena abis putus cinta juga sih.. wakakak

Hidup Dalam "kebencian"
Diri gue benci sama si pelaku, menyalahkan dia, bahkan waktu itu pernah mengutuk dia, apalagi klo kondisi gue dalam problem / tekanan. Biarpun ga terlalu keliatan benci nya, tapi klo melihat respon gue , gue ga bisa bersyukur, merasa semua akan lebih baik klo bokap masih ada.

Benci terhadap diri gue, ga terima diri gue apa adanya, benci kenapa gue dilahirkan, benci kenapa gue musti mengalami, menjalani dan menanggung semuanya,
Gue bertumbuh jadi pribadi yang tertutup, pendendam juga bisa dibilang, sensitif banget,bawaannya negatif mulu sama orang.

I can't imagine my life if i never hear about God, never accept God in my heart, klo ga mau pernah mau respon bener sama FirmanNya... Pasti gue masih hidup dengan kubangan hal-hal buruk diatas,..

Next, gue coba share gimana proses bisa pulih dari hidup dalam kubangan hal-hal diatas...

Photobucket

No comments:

Post a Comment