background

Am i writer ?

August 1st 2012, dapet email dari bagian humas majalah PEARL, Stephanie Gunawan, dan kaget ternyata isinya gw diterima jadi salah satu tim penulis.
Karena gw pikir itu email penolakan.
Suprise , berasa anugrah tapi ada bingung juga, kenapa gw bisa gw yg diterima, gw tanya sama Tuhan "Apa maksud Papi kasih devi kesempatan ini?"

Sept 13th 2012, gw whatsApp-an sama one of my leader yg udah lama ga cerita2, eh ujung2nya dia nawarin gw jadi salah satu tim bareng dia, buat warta gereja gw Abbalove, namanya BUILD! yang terbit sebulan sekali.
Hah ? ini lebih kaget lagi, karena gw gak pernah ngajuin diri / daftar untuk coba ikutan gabung.
Klo kalian ada yg dari Abbalove, pasti tau siapa aja diblkg layar warta itu, klo liat strukturnya, para penatua, dedengkotan abbalove, nama2 udah gak asing yang sering mewarnai media2 antar Abbalove. Klo gw bisa terlibat kontribusi disitu , gak kebayang, " Siapa devi, kenapa devi Papi, karena masih banyak orang di jemaat Abbalove yang lebih"
sejujur-jujurnya gw amaze sendiri, ya ampun Tuhan, yang tulisan di PEARL aja gw belum dipublish dan masih dag dig dug, tulisan gw itu dimengerti, menerangkan kebenaran dan maksud Tuhan pa ga.

Sekarang gw ajak kalian Flash back ke beberapa bulan sebelumnya.
Gw demen nulis itu baru banget, paling baru setaun-an. Kenapa gw bisa demen nulis ? Karena lewat nulis gw mengalami Tuhan. Menulis apa yang gw alami, apa yang Tuhan ngmg, apa yang sedang gw gali, apa yang gw pelajari, semua tulisan untuk pengingat gw, biar gw bisa baca2 lagi.
Gw belajar ini, ngeliat dari salah satu Leader gw juga, Kak Cica. Pokoknya dia memotivasi awal untuk gw coba nulis.

Lalu gw sering baca blog2 orang, gw punya blog juga cm gak pernah di isi lagi, trus Tuhan bilang kenapa gw gak share apa yang gw dapetin lewat blog gw, selain gw kirim email2 ke orang2 terdekat.
Tapi seiring berjalannya waktu gw sempet males, down buat nulis, karena jarang ada yg comment / datengin blog gw, gw nulis ga da yang baca ngapain, trus yang suka gw kirim2 email juga hanya dikit banget yang nanggepin. Gw bilang sama Tuhan, "males ah nulis lagi"

Tuhan tanya balik "Loh motivasi kamu nulis itu apa ? kamu nulis itu tentang apa ?"
Menulis untuk-Ku atau untuk diri kamu sendiri ?
Tuhan ingetin tentang talenta di Matius

Mat 25:29  Karena orang yang sudah mempunyai, akan diberi lebih banyak lagi, dan ia akan berkelebihan. Tetapi orang yang tidak punya, sedikit yang masih ada padanya akan diambil juga (BIS)

klo gw ga kembangin apa yang udah Tuhan kasih itu, malah Tuhan ambil karena gw gak setia dari hal kecil, tapi klo dikembangin Tuhan malah tambahkan lagi.
Dan Tuhan ingetin juga, klo gw menulis dengan motivasi, fokus dan tentang Tuhan dan kebenaranNya, Dia sendiri yang akan atur bagaimana tulisan gw bisa jadi tersebar, jadi berkat ato gak, ato gimana, urusan Tuhan deh, yang penting fokus gw menulis "Tuhan".

klo pada hari itu, gw ga dengerin semangat dari Tuhan, ga ada gw bisa nulis blog ini, ga da kesempatan untuk gw bisa mengembangkan skill gw nulis di PEARL or BUILD !

So, am i writer ?
Apapun jawabannya, gw hanya merasa jadi tukang tulisnya Tuhan , gw siap mengalami Tuhan lebih lagi lewat tulisan , mau terus bersaksi tentang hidup gue lewat tulisan gw apapun yang gw alami.
Dan tentu nya mau mempercayakan Tuhan yang menulis semua cerita dalam hidup gw

Photobucket

19 comments:

  1. Cemungud, Fel!! Suatu kehormatan besar kalau Tuhan percayain buat pelayanan bikin renungan. Pray n just do it. Mau orang baca atau ga...walaupun cuma 1 orang, pasti ada yang terberkati dengan tulisan lo :D. ^^..dilemanya pada penulis ya. ekekkeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gitu ya dilema penulis ? hahah
      iya fokus ku cuma nulis buat Tuhan, bukan yg lain :)

      Delete
  2. Uhuuuyyy... yes you are a writer :) sampe skrg blog aku isinya cuman itu2 aja.. sama mentor udh dimotivasi terus untuk tulis di blog apa yg gw dapet dari Tuhan saat komsel atau saat2 gw bersama Tuhan lainnya. TAPIIII, gw selalu jawab, "gak bisa k" heheheh alhasil smpe skrg gak nulis apa2 kwkwkwk
    pernah sekali waktu, gw tulis apa yg gw dapet, udah panjang buanget nulisnya dan sudah ber api2 nulisnya.. ehh, pas gw save itu bloggers error x_x alhasil tulisan gw yg panjang itu tiba2 raib bin ilank huaaaaa *nangis kejer* trus gw bilang ma Tuhan, ah Tuhan mungkin blom saatnya kali yah aku nulis2 ginian di blog.. hikssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ayo, tetep semangat untuk menulis dengan fokus ke Tuhan aja :D

      Delete
  3. Felis.. aku jg pernah mengalami masa-masa down enn pengen stop nulis enn sempet juga mengalami masa2 compare2 tulisan dengan orang lain punya. padahal yaa meskipun sama2 penulis setiap penulis kan punya karakter tulisan yang berbeda-beda.hahaha.. Smangaaad yaaa Feliiisss =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kez u too !! tetep jadi berkat lewat tulisan mu.
      masa / pergumulan yg di lalui oleh setiap penulis pasti ada ya, salah satu intimidasi iblis mungkin, krn iblis pasti ga seneng para penulis memberitakan kebenaran FT lewat tulisan mereka

      Delete
  4. Waa~ Congratz! semangat terus yaaa~ :D Share juga ya apa yg kamu tulis di warta n Pearl di sini ;) heheeh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Anita, iya nanti pas sempet aku share ya..

      Delete
  5. jadi inget ketika pertama kali gw di rekrut jadi tim pearl juga..
    baca disini deh..
    http://gabriellanie.blogspot.com/2011/06/majalah-pearl.html

    emank bener yah apa yg tak pernah dilihat mata, didengar telinga, dan dipikirkan manusia itulah yg Tuhan siapkan bagi yg mengasihiNya
    semangat yaa.. ayo nulis terus, gunakan bakatmu utk meninggikan namaNya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ani buat supportnya..Amiennn, all thing for His glory !

      Delete
  6. Biar setiap tulisan memuliakan Tuhan dan Devi akan terus dipakai Tuhan..jangan patah semangatt yah de!! u can do it, because u have Lord...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah, amien Des, iya biar cuma nama Tuhan aja intinya, bukan nama gw.. thank you for your support Deska.. Love you !

      Delete
  7. Dev, aku ketinggalan ternyata postingan yang ini. Semangat.. semangat.. !! Kamu emang dipake Tuhan lewat tulisan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiennn.. semangat dan dukungan doa nya ya jangan lupa, itu yg penting !heheh

      Delete
  8. Kak Yerry comment mu ke apus nih,
    aku gaptek dah nih soal setting comment..
    mau apus punya ku , jadi ke apus smua..

    iya mostly emang wanita, aku juga ga ngerti kenapa ..

    Ada bbrp pria yang suka nulis juga yang ku tau :
    Bang Moris http://www.facebook.com/strongeagle ,
    Xang Thio http://pisankgoblog.blogspot.com/
    Frits http://fritsstirf.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. Hi Fel, thks for the links. Will check them out!

    ReplyDelete
  10. salam kenal, hahaa...pengalaman yang sama :)
    semoga terus jadi berkat buat pelayanannya GB.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Lusi,
      bisa sama ya pengalamanannya

      Delete
  11. Yups, sesama penulis blog aku seneng dengernya, ya kita harus sama2 punya keyakinan kalo menulis itu adalah pangggilan Tuhan, selama ada kesempatan, lakukan yg terbaik, jd saksi lewat tulisanmu ya..

    Salam Kenal,
    http://yuniardwisetiawati.blogspot.com/

    ReplyDelete