background

Thanksgiving Thursday : 1 kor 2:9


Thanksgiving Thursday


(This post is writing to Thanksgiving Thursday, a program made to remind us to continuosly count our blessings. Come and join us, or just simply come and read stories from other people. Please Click the above image) 

Saat akhir tahun gw mengevaluasi diri perubahan dan pembelajaran apa yang gw lalui selama tahun 2011, and banyak hal yang gw alami, yang membuat gw sendiri gw gak percaya gw udah lakukan, alami, lewatin. 
Salah satu hal yang gw gak percaya lakukan adalah, ketika melihat jurnal yang udah gw tulis selama tahun 2011, lebih dari 500halaman, bener2 masih gak percaya gw bisa nulis sebanyak itu.

Ketika awal2 gw mulai tulis jurnal di 2010 , isi jurnalnya masih jarang2.
Akhir taun 2010 Tuhan bilang bahwa banyak hal yang akan Tuhan kasih untuk gw pelajari tentang kebanaran FirmanTuhan, dan Tuhan mau gw menulis semua pengalaman dan pembelajaran yang gw dapetin, alami bersama Tuhan dalam jurnal itu, supaya gw inget dan bisa belajar lagi saat baca ulang, dari situ gw mulai komit untuk mau nulis semua hal yang gw dapetin, pelajarin tentang kebenaranNya.
Book 1: nulis 1/2 halaman buku,     Book 2: 1buku abis ,      Book 3: 1/2

Awal2 mulai komitmen, sempet kepikiran "apa yang akan gw tulis ya , tulisan2 tentang pembelajaran apa aja yang akan mengisi jurnal gw nanti". Ternyata pas evaluasi diri kmrn, gw menyadari banyak banget hal yang gw pelajari selama tahun 2011, banyak juga hal2 yang gw tulis , lebih dari (500lembar boo, buat gw sih banyak banget, dr yang tadinya jarang nulis jurnal).
Apa iya, ketika waktu gw mulai mau komit, gw mengetahui bakal menulis sebanyak ini, pembelajaran apa aja yang akan Tuhan kasih & ajarkan , sama sekali ga tau, ga terbayang, ga merencanakan gw akan belajar dan berubah hal apa aja.

Gw bukan mau boast my journal, tapi saat gw merenungkan, ini seperti firman Tuhan di 1 kor 2:9
..."Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul dalam hati manusia : semua disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Gw gak pernah menyangka Tuhan bukain banyak hal (*bukan sedikit), kasih tau banyak hal baru, banyak kebenaran yang memerdekakan gw selama tahun 2011. Gw gak pernah mentargetkan banyak halaman yang akan gw tulis dalam setahun, bener2 mengalir aja. Ketika dapet dan belajar sesuatu ya gw tulis aja.  
Ketika gw mengerti kebenaran Tuhan lebih lagi, dapet insight/pewahyuan baru, yang ga pernah gw denger, gak pernah gw pikirkan hal itu kebenarannya, itu rasanya sukacita tak terbayangkan, lebih dari mendapat permata klo  Amsal bilang, dan memang benar dapet insight dari Tuhan lebih dari dapet apapun.

Kemarin2 sempet berpikir lagi, hal pembelajaran apalagi ya yang akan Tuhan kasih/ajarkan besok, gw bener2 ga tau,gak kebayang pembelajaran apalagi, tapi gw percaya Tuhan kasih, karena Tak berkesudahan kasih TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu !"(Ratapan 3:22-23)

Bener2 bersyukur dan berterima kasih sama Tuhan buat semua hal2 baru, pembelajaran baru, pengertian lebih lagi akan kebenaran Firman Tuhan yang diberikan sampai detik ini.

Photobucket

No comments:

Post a Comment