background

Lombok

Just wanna share my last vacation at Lombok, propinsi of gili..plus promossin, How beautiful our country, Indonesia !!

Vacation kali ini anugerah buat gw,karena :
  • after Komodo Trip sebenarnya ga da vacation lagi, sampe taun depan, and plannya itu lombok taun depan (2012) aja klo memungkinkan...tapi pas lagi search2 tiket buat sodara2 gw, malah menemukan tiket ke lombok dengan harga lumayan murah,pas lebaran pula..
    •  Harga tiketntya 1juta PP, by Garuda booo..so akhirnya gw memutuskan untuk mau pergi, karena taun2 kmrn lebaran ga pernah pergi, ada kerjaan truz, gw cari temen, book tiket,.
    Rp.1,060,000 PP udah dpt kebagian pesawat revatilisasinya Garuda, bulan Mei kemarin pake Garuda dari Bali ke Jakarta masih std  pesawatnya.. domestik emang paling juara naik GA , on time

Setiap orang yang begitu tau gw pergi naik GA dan nanya harga,pasti bilang "Murah !!!Kok bisa sih dapet murah?", yah mana gw tau ya, gw search tiket 1 stgh bulan sblmnya, dapet harga segitu..

And udah plan, trip kali ini biar neken budget, kita kelilingnya naik motor..(bener2 baru bwt gw).
    and kebanyakan "Go Show", belum tau mau nginep dimana, kecuali di Mataram, ada tebengan.

Tiba di Lombok gara2 lebaran mundur, jadinya tepat hari pertama idul fitri, bener2 kaya kota mati, mau cari makanan tutup semua..jadi berpetualangan dimulai hari ke2

Meet our friends , Kak Anas , Kok nandis with Ci vony and anaknya danzel

Ini spot yang paling gw penasaran, pas browsing2, ngeliatny tuh wah banget.. ternyata, daerahnya ga sulit, n pasti dilewatin klo mau ke pelabuhan bangsal (boat ke 3 Gili), tepatnya after Senggigi and emang gw demen banget sama neh spot, kueren bangetttt... bener2 WAHHHH

Bukit Malimbu

Gili Trawangan, by public boat dari Pelabuhan di daerah Bangsal, cuma Rp.10.000 aja, deket pula cuma 45menit.. Schedule ke Gili Trawangan banyak, tiap jam pasti ada, apalagi klo high season, tiap brp menit ada penumpang jalan..
    klo Ke gili Meno and Air beda lagi ya tarifnya dan jadwalnya juga ga sering, krn peminatnya kurang ke 2 gili tu..
    malah cuma satu hari sekali klo , please check here for schedule & details.
    Kira-kira begini lah suasana pelabuhan umumnya, belakang nya kita, itu loket lagi pada mau beli tiket kapal.
    ga tau ya klo yg private, nginep2 dipenginapan mahal, mungkin dapet fasilitas boat..Gw kaga cari tau, karena emang kaga ada rencana nginep ditempat mahal..
    Klo rame bisa charter boat juga, tp ga tau pasti harganya berapa, 100rb an yg pasti, tp perahu nelayan ya tetep, bukan speed boat.

Ini pas lagi masih rame2nya turis disana, masih high season nya bule, ngubek2 penginapan2, akhirnya dapet tempat juga di bantu orang lokal sana.

apa aja yang bisa dilakukan di 3gili :
    - Snorkling dipinggir pantai, alat snorkling nya banyak yg nyewain
    - leha2 di pantainya, cuma rame banget, ga terlalu private
    - diving, ada manta point
    - ke bukit and go to sunset beach buat liat sunset yang viewny gunung agung Bali, cakepp bener !
    Sunset at Gili Trawangan

- sepedaan keliling pulau, or naik domo (*delman, tapi mahal) atau jalan kaki seperti yg gw pada lakuin, sampe bener2 almost 1 gili trawangan tuh kita kelilingin (*gemporr, salah jalan, n sangking gak mau keluarin duit buat naik domo yg mahal, or sepeda).
    FYI, di Gili Trawangan ga boleh ada kendaraan bermotor sama sekali, jadi pilihannya cuma jalan kaki, naik sepeda or domo itu

- snorkling 3 gili paket,cuma Rp.100.000 atau by public boat. Di meno ada taman burung, and lebih sepi..
    - Hip Hip Hura banget dah malam2 di Gili trawangan, rame, suka party, demen pasti dsini. orang mataram , banyak yg ke trawangan cuma buatt party.. party-nya diadain giliran per cafe, beda2 tiap minggu.

*banyak restoran, tapi mahal smua and gak da yang bener2 enak. dari makan kaki lima, sampe restoran, ga yang enak banget. bingung deh gw.

*air ditempat penginapan yang low budget, payau, lengket dibadan..

pantai KUTA ( beda dengan pantai kuta di Bali ya) beda banget 180 derajat, ini sepi tenang, bersih, cinta  bener gw disini, bener2 tenang lokasinya.
    Kuta, Lombok

Lombok daerah selatan biasa digunakan untuk para perselancar, karena berombak , jadi kaga bisa snorkling.

Di daerah Kuta, makanan juga jauh lebih murah daripada di Trawangan, udah kaya ngerampok harganya.. Ketemu tempat makan "Murah Meriah", bener2 murah meriah, jadinya kita makan disana terus selama nginep, harganya murah and porsi makanannya banyak.
    Gw makan soto 1porsi buat share ber-2, ngambil daging ayamnya ga abis-abis, ada lagi ada lagi..

my favourite spot Tanjung Aan . Hamparan birunya ga sanggup liatnya,plus gradasi warna hijau..

Tanjung Aan

And perjalanan paling susah, ke pantai mawun, masih deket2 daerah kuta juga.
    Jalanannya ada bagian yang aspal nya udah jelek tinggal segaris, lobang cuma pasir, pas menanjak pula, kita hampir tidak bisa melewatinya, daerahnya juga sepi pula, untung ada orang yang lewat juga jadi bantuin kita..tapi pemandangannya sampai sana bagus bangetttt bangetttt
    Mawun

another sunset

7hari 6malam di Lombok kurang puas, belum ke gunung rinjani, belum ke lombok timur ada pantai surga, yang katany bagus banget, tapi jalanannya kaya neraka..hahahha, ada-ada aja tuh statement.

tapi tetep bersyukur akhirnya gw bisa jalan2 ke Lombok, anugerah karena sempet hampir ga jadi juga, karena tiba2 ga dapet ijin, bos gw mau nya gw tetep standby kerja,tapi akhirnya dikasih juga (belajar ttg kasih pas kejadian ini)

1. Kyaaa, baguuuuss bgtt!! Jd pengeen ksana jg..
      Aku udah super sering ke Bali, kan Surabaya-Bali lumayan deket dibandingin kalo dr Jakarta, hehe.. Tp ga pernah ke Lombok! Huhuhuuhu..
      Mupeng bgtt liat pantai2nyaa.. Me love beach! :)

2. Me beachlovers juga !

Iya tuh mampir ke Lombok sekali2, deket kok Bali-lombok, pesawat ada, feri juga ada, dilombok enak..

Di Lombok bisa nemu suasana Bali, di Bali ga bisa nemu suasana lombok

Klo di Bali, mau nikmati pantai sepi,bagus harus bayar mahal..
      Diluar Bali, banyak yang pantai masih bagusss yang bisa dinikmati tanpa harus bayar mahal...
      *promosi pariwisata Indonesia !

3. Iya nihh.. Semoga ada kesempatan buat diriku ke sanaa, amiinn =)