background

Tau Jalan

Gw termasuk orang yang "tau jalan" terutama di Jakarta, cepet ngerti arah jalan, sekali pergi gw 90% bisa inget, karena gw bener2 memperhatikan and bisa nyambung2in ke tempat sekitar tujuan yang pernah gw pergi atau gw ketahui..Istilahnya pemetaan gw cukup bagus..
"Ow ini toh nama tempatnya, ow sini toh nembus nya"
jadi gw kaga buta jalan sama sekali, di tempat yang pernah gw pergi, ga takut nyasar,.
sekalipun gak pernah pergi sama sekali, ada peta, gw bisa kira2, bisa nanya orang juga..
kaya ke Thailand waktu itu, kaga pake tour, modal peta, nekad, cewe smua pula, ngomong ke tukang taksi pake bahasa "tarzan"..*hahaha
Klo diajak pergi kemana yang belum pernah gw pergi, kaga bikin males, justru semangat, karena menambah pengetahuan jalan, tantangan malah. Gw jadi mencari tau dulu sblm pergi, jadi bisa ada sedikit bayangan.
Nyokap , suka gw ajak pergi kemana, dia suka gak mau klo gak dianter sama orang yang ga tau jalan,. gw bilang, "Ya elah mi, gw tau jalan"..

Tau jalan tuh bener2 buat gw ga takut nyasar.. *klo tiba2 amit2, ada yang ngerjain gw nurunin gw dmana, gw ga takut.

Ok, seandainya gw bener2 masih buta arah ke tempat tujuan, gw pasti cari informasi,tapi ga dapet2 juga.
ternyata disana kondisi sepi, ga bisa nanya orang klo nyasar.
or zaman canggih seperti sekarang ada GPS,tapi GPS ga bisa tau disana aman pa ga, banyak polisi pak ga..banyak tupai loncat pa ga, bahaya pa ga..
cara lain, gw akan cari orang yang pernah kesana, sebagai petunjuk jalan ,or orang yang punya informasi kesana,..
Ada orang itu, gw bisa dengan PD ke tempat tujuan,.tanpa takut nyasar..

Tau jalan, arah jalan, sama seperti jika kita tau jalan hidup di dunia ini..

Tau jalan gimana ???

Tau mau kemana (tujuan hidup), tau arah, tau berada dimana, tau situasi, kondisi jalan

Dalam hidup ini apakah kita tahu, kita mau kemana ?
Tau berada dimana ?
Tau arah selanjutnya ?
Tau hal2 yang kira2 akan terjadi dijalan yang kita lalui ?
Tau apakah jalan yang kau tempuh benar ? sesuai tujuan ?
Bingung ????

Kristus, menawarkan diri, memperkenalkan diriNya sebagai jalan yang benar dalam kehidupan..
Kristus kunci untuk kita bisa "tau jalan" dalam hidup ini

Yohanes 14 : 6
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku"

Jalan, kebenaran dan hidup, hanya dalam Kristus, kita tau jalan dalam hidup ini, hanya melalu Kristus, kita ga takut tersesat,karena memang Dia yang menuntun hidup kita.
Biar ada jalan yang belum dilalui, karena kita punya jalan kebenaran dan hidup, membuat kita mengerti arah jalan, membuat kita tidak takut biar ada rintangan, halangan, karena kita tahu kita pada jalan yang benar, ke arah yang benar.

Kaya gw pernah baca dimana, (*lupa) Apa tujuan akhir hidup kita, masuk surga ?
Tau darimana surga itu ada, seperti apa surga, jalan kesana gimana, klo bukan dari orang yang turun dari surga langsung.
ya toh ?

Tuhan mengirimkan Kristus sebagai petunjuk jalan, yang benar dan membawa kehidupan.

Photobucket

9 comments:

  1. really like ur story... it's open my mind.. scr g org-ny buta jalan, kekkeke... plg enak kan ikut org yg tau jalan,xiixixi..

    ReplyDelete
  2. gile tukeran yuk ma gw. gw parah bgt apal jalan. zzzz. envy you.. aplg di jkt!! gw cm tau dr rumah gw k mol puri krena dkt. gw mst lewatin 5x br inget.. pdhl gw uda peratiin bnr2 lo. huh

    ReplyDelete
  3. gw perna denger juga nih.. org yg tersesat itu bukan org yg ga tau dya mo kemana tapi org yg ga tau dya ada dmna..

    are u agree with that statement? haha

    ReplyDelete
  4. @kiki : Thank you ki, Praise the Lord klo membuat open mind

    @viryani :
    gak mau gak mau tukeran,hahahah... gw demen sama kelebihan gw yang cepet ngerti jalan..

    agree with that statement !
    orang yang ga tau ada dimana, lebih "membahayakan"

    ReplyDelete
  5. "Trust in the LORD with all your heart, And lean not on your own understanding; In all your ways acknowledge Him, And He shall direct your paths."
    (Proverbs 3:5-6)

    Kalo jaman sekarang, Tuhan itu bagaikan GPS kita ya =)

    ReplyDelete
  6. Wah hebat, waktu itu aku sesat jalan juga terus aku doa abis itu langsung ketemu jalannya. Puji Tuhan. Enggak gampang loh apalin jalan, apalagi jalan jakarta kayak tali kusut gitu, mabok.

    Wah memory u juga hebat, bisa langsung apal sekali pergi. mantap

    Gbu

    ReplyDelete
  7. @syl : iya, umpama GPS, tapi sebenarnya lebih dari GPS..

    @Hendri : Se-special itukah kelebihan ku mengingat jalan? wakakak

    Iya sih emang banyak jalan tikusnya di Jakarta,.praise the Lord banget ya klo dkasih good memory mengingat jalan

    ReplyDelete
  8. Devvv .. mau dong kemampuan mengingat jalan. Itu langka lho buat ce. Ce tuh jarang bisa baca peta, makanya jumlah ce yang suka nyasar lebih banyak daripada co .. hehe .. mantep elu ke thailand modal nekat n peta. orang di sana kan kaga ngerti Inggris. Bener-bener manteeepp!!! \(^o^)/

    ReplyDelete
  9. Masa sih langkah buat cewe bisa baca peta..baru tau.

    ReplyDelete