background

Komodo Island around

Lot of experience on this trip.

Menikmati alam, it's means menikmati Tuhan lewat ciptaanNya yang luar biasa, mempesona, menakjubkan,.

This my journey to Komodo Island around
*first time naik pesawat kecil yang sayapnya masih baling-baling.
*selama perjalanan dari denpasar - labuan bajo, diatas pesawat pemandangannya dahsyat luar biasa, karena cuma terbang 12.000 kaki diatas permukaan laut . Lewatin lombok, sumbawa, pulau2 yang indah, laut yang keren banget, Tuhan kreatif banget

*thanks to Chandra yang udah ngebanyak bantuin qta selama trip ini

*ketemu ABG belanda, yang berkunjung ke Indonesia, sendirian, salut dengan keberaniannya, nekadnya, jadi berpikir, apa gw yang terlalu pengecut , & malah ketakutan di negeri sendiri..

*kenalan dengan para traveller senior,yang hobi ngudek2 Indonesia Inggrid, Kak Shasa. Kak Harum & Kak Fedi yang lagi buat project. gw udek-udek pengalaman mereka,.


*Bermalam diatas kapal kecil seperti itu, ditengah laut. yang sebelumnya ga pernah,
Berenang ditengah laut, malam hari
*Berenang dilaut malam hari, gelap2 gtu, sambil nikmati pemandangan langit

*captain mabok, bikin ga bisa tidur nyenyak and tenang ,hualahhhh..Ngelamar Inggird (One of personel this trip).. pas ditolak, langsung nyebur ke laut *byurrrrrr... kocak abiss

*sendal crocs yang mahal tetep gak kuat diajak hiking,putus juga wakakak


*komodo, yang cuma ada disini loh didunia. Di indonesia, Komodo National Park. Bangga mestinya and harus dilestarikan

Komodo Island

*pink beach..lucu banget, unik, pasirnya pink-pink gitu.
bawah lautnya, walau cuma dideket pinggir pantai, manteb banget, gw udah ga da kata2 lagi buat mengungkapkan betapa bagusnya penghuni dalam air (sayang ga punya kamera under water).. Gw liat penyu lagi berenang-renang..lucky !

*manta point


Kanawa, Pemandangan dari Bukit
*pulau kanawa yang cantik

Kanawa

*pulau sabolo, punya kecantikan sendiri bawah pantainya.

*seraya island.
kejadian lucu diseraya, kita having lunch di restoran pulau seraya situ, minta es batu sama mbany, "yang banyak ya mba", dikasih sebongkah es gede gtu, otomatis qta ngakak semua, hahaha

- How to get there :
Bisa darat lewat darat, laut, udara.. bisa check di website ini or search2 lah ya di google.

  Klo gw karena waktu libur terbatas, jadi mw gak mw naik pesawat.
  Jakarta - Denpasar - Labuan Bajo  , leha-leha dulu di Bali baru ke Bajo. pulangnya sebalik-nya pake   nyantai di Bali dulu bbrp jam.
  Jakarta - Denpasar estimated 1jt PP (bnyklah ya maskapai ke Bali)
  Denpasar - Labuan Bajo estimated Rp. 650.000 - 1juta / way,
klo gw naik Trans Nusa. pesawat lain sih juga ada kaya Merpati, Wings Air (by Lion air), tapi saran gw sih Trans Nusa aja karena service ny paling ok,.soalny merpati suka batalin seenak jidat klo sepi penumpang,.
Klo wings air, pas kmrn mw balik Labuan Bajo - Denpasar , kebetulan Kak Sasha juga balik. Kak Sasha penerbangan jam 06.30, gw jam 08:30, pas gw sampe bandara masih ketemu si kak shasha jadinya gw yang berangkat duluan lhoo.*gubrak banget, lama aja delay-nya.
And pas balik pesawatnya yang gede-an, bangku 3-3. Pokoknya paling Trans Nusa is more better than other

Ada juga yang dari lombok, 4 hari diperahu, kelilingin pulau2 dari lombok sampe komodo,gw sih kaga betah deh, bosen bener, soalnya kan perahunya kecil, bukan kapal pinisi,
- Labuan Bajo itu kota sepi, cuma seiprit gtu klo kotanya, ga luas, jadi klo menurut gw ga cocok bwt yang mw nyari party2, hip hip hura gtu, cocoknya yang bener2 mau nikmati ketenangan, nikmati keindahan alamny.

- from Labuan Bajo kita sewa perahu,untuk ngelilingin Komodo National Park yg luas itu, dan semua udah di urus si Chandra (*bersykur bgt ada dia), tinggal sampe duduk manis, kaga usah pake tawar menawar, ga usah pusing. Alhasil qta nginep di boat 2hari , 1 malam. harga sewa boat qta waktu itu 2juta untuk 2hari 1malam, tanpa cabin, jd tidur ngemper di deck.
Memang harus pake , klo ga mw ngap di Labuan Bajo nya doank,cuma kota kecil. Ngiterin Loh Liang, Loh Buaya, Pink Beach, Manta Point itu luas, mw bolak balik labuan bajo ga mungkin , kcuali Alternatif lain gak mw nginep di kapal, tp mw kelilingin banyak, sewa Speed Boat.. (bukan budget gw banget)

- Hari selanjutnya nginep di Bajonya, and sewa perahu again ngunjungin pulau2 lain yang deket-deket kaya Kanawa , Sabolo, Seraya, skalian sama Kak Harum & K Fedi yang lagi ngerjain project.

- Kesimpulan : 4hari 3malam, kurang puas disana..ada yang belum kunjungin, hahahah

Thanks to God, punya kesempatan menikmati alam ciptaan Tuhan di negeri ku sendiri Indonesia yang Indah. seperti biasa, Tuhan menyertai,.
masih melihat ada hijau2nya dipulau2 ini, karena masih ada curah hujan (biasa bulan May sudah tergolong musim kemarau, yang biasa pemandanganny coklat)

ga da sinyal untuk provider2 di ponsel gw, kebetulan deh, bener2 menikmati alam sangat, no work, no communication

and sepertinya gw bakal balik lagi kesini, tapi entah kapan,.

Buat yang suka pantai, alam, ini sih rekomen banget, ga usah jauh2 ke luar negeri , indonesia kita keren banget, cuma kurang promosi aja, masih alami, ga komersil banget kaya di Bali and bisa liat komodo pula, satu2nya binatang purba yang masih hidup, and only at Indonesia.

PS : klo pergi pas summer bule Juli - Sept, katanya bener2 rame bule banget, semua penginapan penuh, otomatis harga juga lebih mahal lah ya, dipersiapkan lah dengan seksama klo mw ke Bajo pas Juli - Sept itu

Jagalah kebersihan, kelestarian negeri kita ya, kaya jangan buang sampah, jangan ngancurin karang2nya,. 

Photobucket

2 comments:

  1. Bisa tau Cp utk sewa phinisi dam boat utk ke kanawa ngga ya mba ? Makasih ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo boat bisa contact ke om Tayeb 085239757605 or Jay 082144446212.. klo pinisi kurang tau

      Delete