background

Everything has reason

Biasanya yang suka dibahas dari segi "Tuhan punya alasan", bersyukur sama Tuhan apapun yang terjadi.

Tapi waktu itu pas gw lagi ngobrol2 sama Tuhan, Tuhan suruh gw renungin pernyataan "Everything happened for reason", dilihat dari segi gw pribadi. Berhubungan dengan keputusan2 gw dalam hidup sehari-hari, Tuhan saat itu sedang mengajar gw untuk (*bahasa resminya) disiplin, teratur dalam ngejalanin hidup

Semua yang gw jalani, gw ambil keputusan, semuanya beralasan..
Saat gw ambil keputusan "A", gw tau kenapa gw ambil keputusan itu, sebab positif ny apa, negatifnya apa, lebih tepatnya Tuhan ajarin ke gw lebih lagi tentantg "detail" hidup, bukan supaya beban sih cuma supaya gw bisa mempertanggung jawabkan keputusan yang sudah gw ambil / buat, bukan Le It Flow truz..
Gw tau hidup seperti apa yang gw jalani, tujuan hidup gw, hal-hal yang gw lakuin setiap hari, dari hal kecil - besar, Tuhan ajarin gw untuk menamai apa yang terjadi dalam hidup gw (alasan), karena gw bukan robot, tapi salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang mulia, punya hati nurani, akal budi, perasaan, kehendak bebas..
Dalam menggunakan Kehendak Bebas inilah Tuhan ajarin supaya gw menggunakan dengan benar, bertanggung jawab sesuai kebenaran yang ujungnya balik lagi ke Dia, Dia & Dia (God).
Tuhan ajar gw untuk mengerti kenapa gw memilih untuk melakukan "sesesuatu" itu, bukan karena ikut2an, ato liat yang orang lain , tp ga ngerti kenapa

contoh :
Kenapa gw bekerja ?
for money? ya ada unsur itu,  tp bukan itu yang utama. Ga sesempit cuma untuk money.
Saat gw memutuskan untuk bekerja setelah lulus,
Tuhan tunjukin gw untuk memilih bekerja ditempat skrg, Tuhan punya alasan.. Tuhan punya data record, list gw tujuan hidupnya apa.
and ketika gw memutuskan untuk nurut / taat sama Tuhan dengan kesadaran penuh, and gw tw kenapa gw pilih kerjaan dsini, karena gw mw nurut sama Tuhan,.
Jadi saat ada resiko2 negatifnya gw udah tw, ya gw gak boleh ngeluh, tapi harus terima dengan bersyukur, karena ada banyak hal yang Tuhan mw kerjakan, and itu menjadi proses pembelajaran gw juga..
Karena gw udah tw alesan gw bekerja disni, gw pake kebebasan gw untuk milih sesuai yang Tuhan mw, gw udah memutuskan secara sadar , and harus bertanggung jawab sama keputusan yang udah gw ambil.

Kenapa gw belum punya pasangan ?
itu juga beralasan, bukan karena takdir Tuhan yg menyedihkan apalagi kesalahan Tuhan.

Kenapa gw memilih menjadi pengikut Kristus ?
Kenapa gw terlibat terlibat pelayanan ?
Kenapa gw menulis ?
Kenapa gw mw makan ?

Semua beralasan.

Tuhan punya alasan untuk mengijinkan semua terjadi dihidup gw, (ada yg gw udah tw, ada yang belum), and gw punya punya alasan juga untuk mau taat sama kehendakNya
"Sebab Aku ini (God) mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan" (Yeremia 29:11)

Photobucket

No comments:

Post a Comment