background

Live for today

Beberapa temen gw, ada yg kirim,tag foto "jadul", with embel2 yang intinya "kangennnnn banget".ya intinya lagi membahas "masa lalu"..
ehmm,mw comment apa juga bingung, cuma ketawa2 aja, ya udah emang kocak, lucu, aja juga klo kejadian dulu2..Malah ada beberapa temen gw yang terikat dengan masa lalu skali,.klo ketemu membicarakan kebahagiaan masa lalu truz, ditanya kabarny sekarang, balik-balik ngmgin dulu lagi, hari ini kesanny ga bahagia,lebih bahagia dulu,..
*masa depan masih panjang lagi, udah kaya kebanyakan lansia aja ngmginnya selalu masa dulu
and seperti biasa membuat gw berpikir,.
ya kangen sih kangen juga, tapi klo untuk disuruh balik seperti waktu itu lagi gak mau, dan emang udah ga bisa lagi.
ga mw sampe masa lalu mengikat gw untuk sepertinya lebih pengen balik ke dulu,daripada hidup hari ini.

Ehmm, i know "waktu itu"(masa lalu ) ngangenin, menyenangkan, ada happy nya sendiri, ada kesenangan sendiri, ada masany sendiri,
Firman Tuhan bilang Pengkhotbah 3:1 "segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya"..
Ya udah masa lalu, "masa, kesenangannya" udah lewat, Tuhan mau kasih hal baru lagi untuk hari ini.

gw gak mw kembali lagi ke jaman jadul itu, gw mau untuk hidup untuk hari ini, bukan dengan masa lalu gw. bukan karena masa lalu buruk, tapi karena gw sangat bersyukur dengan keadaan gw sekarang, dengan keadaan ku sampai dengan hari ini, jiwa ku, hati ku, sukacitaku sampai detik ini, semuanya sudah Tuhan ubahkan, and all because of God. ..
gw yang sekarang semakin menemukan kehidupan ku,semakin kenal Tuhan & kebenaranNya, dan hal itu yang membuat berharga di atas segala hal yang pernah aku punyai.
Dan gw yakin Tuhan akan ber-perkara lebih lagi dalam hidupku, membuat aku "naik" bukan turun.
Dan karena gw adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Lagipula tidak ada gunanya gw hidup dari masa lalu gw, ga maju2, ga berkembang, masa lalu cuma tinggal kenangan, atau pembelajaran, yang ga bisa dihidupi untuk hari ini. Gw cuma mw mengejar Tuhan yang memberikan rahmatNya baru setiap hari (Ratapan 3:23)

ga bisa bayangin klo gw masih hidup dr masa lalu, yang ada mengasihani diri, misal klo gw masih gak terima bokap gw dipanggil Tuhan, gw ga tw apa jadinya hidup gw klo masih menyalahkan Tuhan, orang lain,atau apapun atas meninggalnya bokap gw.

and gw pun lagi belajar untuk ga terlalu perfeksionis sama "masa depan", hari ke depan gw yang harus sesuai rencana gw, harus jelas n bisa marah2 ke Tuhan klo ga sesuai plan gw...
ya tetep merencanakan, tapi skrg abis rencanain, kasih rencana itu ke Tuhan, di approve gak ny terserah Tuhan aja, karena Dia yang tau apa yang terbaik buat gw, dan Dia yang tau apa yang akan terjadi dimasa mendatang.

Photobucket

No comments:

Post a Comment