background

Love for Indonesia


Rasis, salah satu masalah yang masih ada di Indonesia.
Biar gw putih,mata sipit ga , keturunan cina, tapi gw tetep warga negara Indonesia kok,
karena gw sudah lahir dan besar dsini.
Jika aku dilahirkan dan dibesarkan di Indonesia, itu bukan suatu kebeulan,
Tuhan tidak pernah salah, dan Tuhan punya rencana .


Dulu ga pernah ada cinta sama Indonesia sama skali, tidak tertanamkan juga untuk mencintai Indonesia, tapi setelah kenal Tuhan, gw tau isi hati Tuhan, gw bertobat klo pernah mengumpat tentang Indonesia. Tuhan sayang sama Indonesia.
Siapa gw klo gw ga peduli sama Indonesia, Tuhan aja sayang sama Indonesia,
apakah gw melebihi Tuhan ?

Selama tinggal dan besar di Indonesia dari lahir , baru beberapa tahun belakangan ini gw menyadari bahwa negeri kita AJIBBBBB banget dah, 17.000an pulau terbentang dari sabang sampai merauke boooo, makanya memutuskan alokasi budget holiday gw klo bisa buat jelajah Indonesia aja deh.

Kemarin baru pergi ke Komodo National Park,
oh Tuhan gw terkagum-kagum sama negeriku sendiri bisa liat langsung keindahannya,
phuket yg udah gw pernah pergi mah bawah lautnya tewasssssss.

tapi sayang tanah kita yang kaya, alam negeri kita yang indah, tidak dicintai bangsa nya sendiri.contohnya : Lebih bangga jalan-jalan keluar negri daripada didalam negri, yang ada malah promosiin dan meningkatkan devisa negri orang lain bukan devisa negara sendiri
*salah satunya adalah gw dulu

Dan tempat2 yang indah dan berpotensi negri kita itu yang lebih tau ,
yang lebih cinta , yang lebih mengenali potensi negri kita justru orang asing.

contohnya : pas gw jalan2 kemarin di Komodo, 90% orang asing, jadi berasa di negri orang bukan negri sendiri. Sebagian besar usaha pariwisata, kaya hotel, resort ,restoran, diving almost Bule. Warga kita kebnykan cuma penyewaan perahu aja.

Hidup dinegri yang kaya, tapi rakyat miskin,
Tanah kita yang kaya, orang asing yang menjadi kaya.
Setelah menelusuri, and pray for Indonesia, ternyata yang menggugah gw adalah rakyat Indonesia yang kebanyakan tidak bisa mengelola tanah pusaka nya sendiri * I'm so concern about this :(

Gw harus mengenal negeri ku sendiri,
salah satunya gw ga tw smua nama suku di Indonesia,
entah sangking banyaknya suku or luasnya Indonesia, rasa2nya dibangku sekolah juga ga terlalu dijelasin rinci atau gw yang ga perhatiin ya..tp emang bener2 banyak banget kok suku dinegara kita, di Irian aja, pernah ada suku2 yang masih terbengkalai,

Bhineka Tunggal Ika, inilah salah satu ciri ke khas-an, keunikan Indonesia.
I'm so proud to be Indonesia.
My heart for Indonesia

*tak kenal, maka tak sayang. Gimana mau cinta Indonesia, klo ga mengenalinya.
Kenali negerimu, cintai negeri mu

Photobucket

No comments:

Post a Comment