background

Keindahan di setiap musim

Alasan gue aktif di salah satu sosial media, salah satunya karena gue demen banget lihat foto-foto pemandangan. Sekarang ini banyak negara sedang musim semi, yang paling khas dengan bunga-bunga bermekaran. Duh, demen banget deh ngelihatnya biar cuma difoto.

 Musim semi di Jepang yang identik dengan bunga sakura bemekaran


Kebun tulip di Belanda..
Momen ini cuma ada kalau pas musim semi, di musim lain gak bakal kita nemuin moment kaya gini. Dan dimusim lain pun memiliki keindahan tersendiri yang khas, yang tidak dinemukan dimusim lain

Salju dimusim dingin

Musim gugur
Musim panas menikmati panas sinar matahari sepanjang hari.
Musim kemarau di Indonesia, yang membuat kita tidak bebas berakitivitas tanpa hambatan hujan.
Musim hujan di Indonesia bau tanah yang khas jika hujan mulai turun and maybe pemandangan banjir buat yang di Jakarta..wkwkwk
Dan masih banyak lagi keindahan disetiap musim,

Hal ini mengingatkan gue tentang setiap musim dalam hidup yang gue hadapi atau yang akan gue hadapi, pasti ada kebaikan atau keindahan tersendiri yang tidak bisa gue temui di musim (fase) lain. Betapa besarnya dan adilnya Tuhan kita, menciptakan kekhasan disetiap musim. Musim di dunia ini hanya terbatas 4 musim, tapi musim di hidup kita pasti lebih dari itu. Semakin banyak musim, semakin kita bisa menemukan banyak keindahan yang berbeda.

Memang dalam setiap musim, tidak semua 100% kebaikan, ada hal-hal juga yang mungkin merugikan, tapi biarlah kita memfokuskan pandangan pada Tuhan dan menikmati setiap keindahan yang Tuhan ciptakan disetiap musim (fase) hidup.
 
Segala sesuatu di dunia ini terjadi pada waktu yang ditentukan oleh Allah. Allah menentukan waktu untuk... Ia menentukan waktu yang tepat untuk segala sesuatu. Ia memberi kita keinginan untuk mengetahui hari depan, tetapi kita tak sanggup mengerti perbuatan Allah dari awal sampai akhir. Aku tahu bahwa bagi kita tak ada yang lebih baik daripada bergembira dan menikmati hidup sepanjang umur kita. Sebaiknya kita semua makan dan minum serta menikmati hasil kerja kita. Itu adalah pemberian Allah.
Pengkhotbah 3 : 1 - 13
 
Ooo, God , ajar aku melihat segala sesuatu dari sudut pandangMu untuk dapat mengerti apa maksud Engkau dari setiap hal yang aku alami. Untuk bisa melihat kebaikan yang Engkau ciptakan disetiap musim hidup yang Engkau ijinkan terjadi. Jujur, karena aku lebih mudah melihat keburukan daripada kebaikan. Tapi denganMu yang membuat ku bisa melihat apa yang tidak ku lihat, mengerti apa yang tidak ku mengerti, menyadarai apa yang selama ini tidak kusadari dan membuat ku bisa menjalani dengan sukacita.

Photobucket

No comments:

Post a Comment