background

Esensi Surga

Apa yang ada dipikiran kalian jika mendengar kata surga, apakah gambar2 pemandangan dibawah ini mendeskripsikan tentang tempat yang kita nanti-natikan setelah kehidupan di dunia ini (surga)?



Ehm, bisa jadi surga seperti ini, bahkan mungkin sangat jauh lebih indah banget. Tapi apa sebenarnya inti dari surga itu? Banyak yang mengindikasikan surga itu sebagai sebuah keindahan tiada tara, kenikmatan, kesenangan, dll. Tidak salah, tapi apakah surga hanya sebatas keindahan, kesenangan, kenikmatan, tidak ada sakit penyakit?
Kalau hal itu seperti sangat mungkin juga diciptakan oleh manusia. Lihat kota-kota zaman sekarang, dengan teknologi yang canggih bisa menyulap menjadi yang sesuatu yang keren untuk tujuan tertentu. Contoh, kota Dubai yang gersang itu, selain bisa membangun gedung2 yang tinggi, juga bisa membuat pulau-pulau dan kondisi seperti musim dingin di dalam ruangan. Bukankah itu juga tidak kalah indah?

Surga bukan hanya sekedar tentang keindahan seperti itu,..

Surga itu berbicara tentang Allah sendiri, surga yang sebenarnya adalah tempat Allah menjadi Raja, memerintah, menjadi pusat , inti dari segalanya. Makanya soal keindahan sih pasti indah, karena dimana Allah bekerja pasti beres, teratur dan sempurna. Tapi hal yang indah secara jasmani bukan esensi dari surga, esensi dari surga adalah dimana Allah sendiri yang menjadi keindahan itu lewat apa yang Ia ciptakan.

Wahyu 22:5
Mereka tidak akan memerlukan lampu atau cahaya matahari, sebab malam tidak ada lagi, dan Tuhan Allah sendiri akan menerangi mereka. Maka mereka akan memerintah sebagai raja untuk selama-lamanya.


Next post : surga dibumi

Photobucket

No comments:

Post a Comment