background

Let God keep hold my hand

Waktu itu gue diminta jagain saudara gue yang masih kecil, umur setahuan bentaran. Nih anak bolak balik jalan muter sana sini, di tempat yang sedikit terbuka, dengan alasnya agak kasar berbatu dan tempat yang tidak biasa buat dia. Jadi karena hal ini, gue bermaksud untuk pegangin dia trus sambil dia jalan-jalan supaya dia gak jatuh. Kan kalau jatuh ntar dia sakit sendiri, nangis and luka. Tapi namanya anak kecil, apalagi tipe gak bisa diem kaya saudara gue ini, kagak mau dia dipegang. Gue juga maunya biar dia bebas maen, gak usah gue pegang, tapi ini karena gue tau tempatnya beresiko makanya gue kekeh pegangin dia,bukan tempat aman, dengan alas kanan kiri empuk, eh dia malah ngebuang tangan gue, dan asik sendiri jalan sana sini.

Di momen ini gue jadi inget, begini kali ya sikap gue ke Tuhan yang secara ga sadar suka nolak untuk dituntun sama Tuhan. Tuhan tau gue harus dituntun, dipegang, digandeng karena situasi atau tempat gue jalan itu beresiko atau berbahaya. Tapi gue kadang (atau sering) nolak tuntunanNya, entah karena lupa dan asik sendiri sama hal yang sedang gue jalanin, karena merasa bisa , udah biasa atau udah pernah jalanin sebelumnya. Misalnya : pura2 ga peka, males lakuin karena merasa klo gue lakuin itu juga gak ngaruh deh, gak percaya intinya. Aduh malu banget sama Tuhan.

Akhirnya karena gue liat saudara gue itu emang kekeh gak mau dipegang, ya udah gue release dia, walaupun gue tau resikonya dia bakal jatuh. Tapi bukan berarti karena sikap itu ,gue jadi marah and ngambek sama dia, memaklumi aja wong masih kecil kaga ngerti. Jadi gue ikutin, pantau dia terus gak lepas dari pandangan gue. Supaya kalau dia akan mengalami apa, gue sigap pegang dia lagi.

Gitu juga kali ya Tuhan ke gue, klo Tuhan tau gue gak mau dipegang, ya Tuhan akan release gue dengan pilihan sesuai keinginan gue. Sekalipun Tuhan tau gue akan mengalami resiko-resiko yang bikin gue kenapa-kenapa, Tuhan ijinin gue memilih sesuai kehendak bebas gue. Tapi bukan berarti Tuhan lepasin gue gitu aja, karena Dia pasti memaklumi ketidak mengertian gue dan kekanak-kanakan gue. Jadi Dia gak akan biarin gue lepas dari pandanganNya. Kalau gue udah jatoh, nangis, babak belur, gak bisa ngapa-ngapain lagi, baru deh Tuhan bisa nolong. Karena gue emang butuh dan Tuhan udah gak gue halangin

Maz 37:23 - 24
Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada_nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.

Maz 54:6
Sesungguhnya, Allah adalah penolongku, Tuhanlah yang menopang aku.

Hidup bukan hal yang sia-sia karena kita diciptakan dengan tujuan dan menjalaninya. Dan untuk menggenapi maksud dan tujuan Tuhan, harus dengan cara yang punya maksud dan tujuan (Tuhan). Tapi dunia tempat kehidupan sekarang, ditambah dengan adanya benih dosa dalam diri kita, kita harus berusaha terus dengan kasih karuniaNya mengejar dan terus connect ke Tuhan, supaya kita tetap tinggal ,semakin menyatu denganNya, dan menghasilkan hidup dengan cara Tuhan & sampai tujuan.

Forgive me Dad, klo aku udah sering sok tau, meremehkan setiap hal kecil instruksiMu (padahal udah bagus bisa tau), gak taat.. Aku mau belajar lebih taat untuk setiap hal yang Tuhan kasih tau, ingatkan, karena Daddy yang paling tau yang terbaik buat ku. Manusia ku terbatas melihat segala sesuatu yang (bisa) terjadi di sekitarku, tapi Engkau Tuhan mengetahui segala sesuatu. I will let You keep hold my hand Dad supaya aku bisa sampai tujuan sesuai rencanaMu!




Photobucket

3 comments:

  1. Setuju... Karena pegangan tangan Tuhan tidak hanya menuntun kita agar tidak terjatuh dan terhindar dari bahaya saja, tapi kadang tuntunannya mau mengajak kita agar tidak hanya fokus pada apa yang kita lihat saat ini saja, tapi tuntunannya juga seakan mau mengajak kita untuk melihat hadiah yang terindah yang sudah dipersiapkan Tuhan buat kita. So mengikuti tuntunanNya juga bisa dibilang kalo kita itu menghargai Tuhan akan apa yang telah disiapkan yang terbaik untuk kita.

    ReplyDelete
  2. Iya yah.. kadang Tuhan juga bisa biarinin kita untuk 'jatuh' supaya dari situ bisa belajar banyak hal. Belajar untuk taat, belajar sakit itu apa, supaya makin pinter dan gak ngeyel lagi :D

    ReplyDelete