background

Book Review : Peta Zaman


Di sepanjang sejarah banyak orang telah berusaha untuk membuka rahasia-rahasia Akhir Zaman karena mengetahui bahwa hal ini adalah sangat penting dalam Alkitab. Tetapi sayang sekali beberapa dari usaha penafsiran itu telah berakhir dengan musibah yang besar, diantaranya
  • Pada akhir bulan-bulan akhir tahun  999,  terjadi histeria tinggi dengan adanya ramalan bahwa pada Tahun 1000 Yesus akan kembali
  • 1000 tahun sejak peyaliban Yesus menjadi tanggal ramai berikutnya yang meramalkan kedatangan Yesus
  • 1666 , karena tahun itu kebetulan tahun '666' tanda Antikristus, maka banyak nubuatan muncul bahwa kiamat sudah tiba
  • tahun 2000. masih ingatkah kita pada saat menyambut tahun milenium baru ini, yg katanya akan mati lampu seluruh dunia, seluruh sistem akan down, dengan kata lain akan kiamat.
  • 2012, ditambah dengan adanya heboh film '2012' semakin memperkuat nubuatan 2012 adalah akhir dari dunia.
But now we are here in 2014, gak terjadi apa2. Berati semua tanggal yang pernah dinubuatan itu teryata salah.

Tapi bukan karena sudah banyak nubuatan palsu, kita jadi cuek/malas belajar tentang akhir zaman. Jangan! Karena itulah yang Iblis inginkan, Dia mau kita bodoh terhadap Firman Tuhan supaya kita lebih mudah ditipu. Justru diakhir zaman ini kita harus lebih mencintai kebenaran dan lebih rajin belajar alkitab , supaya kita jangan ditipu.

Buku Peta Zaman ini bukan membahas atau menubuatkan kapan pastinya Tuhan Yesus akan datang kedua kalinya. Karena Yesus pun berkata bahwa tidak ada seorang pun yang mengenal tanggal kedatangan Yesus selain Tuhan sendiri (Mat 24:24, 36). Tapi buku ini akan menolong kita yang hidup pada akhir zaman ini untuk lebih sadar akan segala masa dan ukuran-ukuran waktu dalam nubuatan-nubuatan agar jangan kita gagal dalam menyadari saat-saat penting dan bersejarah masa kini.

Pdt.Jeff Hammond & istrinya Annette Hammond mengulas detail satu persatu tentang bagaimana perhitungan waktuNya Allah, dimulai dari kejatuhan iblis sampai sekarang. Of course all based on bible. And lewat buku gue pribadi jadi makin mudeng, detail2 di alkitab tahun umur yang dicatat itu semua mengandung rahasia Allah dan ada maksudNya. Ukuran kemah Musa, bait suci salomo semua mengandung arti. Membahas arti nubuatan para nabi. 7 hari pencipataan itu dalem makna nya. Apa iya bener2 7hari yang kita kenal penciptaan dunia ini? 1 hari Tuhan = 1000 tahun. Nanti dijelaskan dan bisa mengerti ternyata ada 7hari masa penciptaan, ada 7hari masa sekarang yang kita hidupi.
Hari 1 - 2 itu 2000tahun Bapa (Adam-Abraham),
Hari 3 - 4 2000tahun Tahun Anak (Ishak-Yesus),
Hari 5 - 6 2000 tahun Roh Kudus (Yesus - akhir zaman) yang kita hidup sekarang.
Hari ke 7 itu bener waktu istirahat, dimana Allah kaga bekerja sama sekali dan waktu kita juga beristirahat di 1000 tahun kerajaan damai alias udah ga da kesempatan lagi.

gue cari di internet ilustrasi gambar yang kurang lebih ada dibuku ini. Ini lebih gambar besar secara keseluruhan. Tapi dibuku ini dijelasin satu2 rinci, jadi ga lebih bingung dari liat gambar ini


Ntar nyambung sama kenapa Yesus itu baru ada / lahir tahun sekian, berhubungan sama taurat Tuhan tentang domba sembelih paskah.
Bingung? hehehe...Makanya beli deh nih buku, susah jelasin disini, musti kudu baca sendiri dan pelajari baru ngerti. Pokoknya seru deh menemukan semuanya sinkron, berkaitan satu sama lain. Beli beli debli bukunya dan pelajari! Hahaha
Keren banget penulis bisa dapet insight ini dan lebih amazing lagi Firman Tuhan itu dari dulu sekarang dan selamanya Amin!

Israel jasmani yang hatinya jauh dari Tuhan dihancurkan karena tidak sadar akan kedatangan Yesus yang pertama. Jangan-jangan hal yang sama akan terjadi kepada kita kalau kita tidak siap untuk kedatangan Yesus kedua kalinya.

Oleh sebab itu, kita perlu mempelajari Firman Tuhan untuk mengerti peta segala zaman yang dirancang Tuhan serta memohon Roh Kudus agar mengilhami pengertian kita supaya pemahaman kita selalu sesuai dengan isi Firman Allah. Ingatlah tantangan Firman Tuhan kepada kita agar menggali kekayaan Firman untuk menemukan segala rahasia yang disembunyikanNya bagi kita.

Buku ini memang bukan buku yang ringan, bisa dibilang berat karena banyak pengajaran-pengajaran dan ketika kita membaca juga butuh kehausan dan tuntunan roh Kudus untuk mengerti.
But, I totally love this book and merekomendasikan buku ini untuk dibaca. Dengan membaca buku ini , for me benar-benar membuka pikiran untuk gue bisa mnegerti dizaman apakah gue sekarang. Benar-benar di akhir pada zaman akhir. whoa...

Peta Zaman
Jeff & Annette Hammond
Metanoia Publishing

Photobucket

1 comment:

  1. Wow, thanks for (trying) to share the essence of this book Fel!

    ReplyDelete