background

prepare my(our) perfect wedding

Hampir setiap wanita suka dengan Weeding Day, punya mimpi sendiri tentang hari pernikahan mereka. Klo pria gak tau ya apakah mereka juga suka dengan wedding day, pemikiran ttg wedding day apa. Gue pribadi (diluar std / budaya yg memang menginginkan pernikahan) suka dengan wedding day, karena bbrp hal :
Karena biasa identik dengan warna putih, melambangkan suci, kudus, bersih


Melambangkan kebahagiaan, sukacita. Belum pernah ketemu penganten yang cemberut selama hari pernikahannya. Gue aja selama bbrp kali jadi brides maid, bisa ngerasain kebahagiaan mereka.

Setiap bride, biasanya WAH, lebih cantik dari hari2 lainnya

Pernikahan itu mengubah status dan kehidupan seseorang. 
 
kalian juga pasti punya mimpi sendiri dengan hari pernikahan kan ? gue gak pernah bosen deh liat foto2 wedding day.

tapi mungkin ada yang bertanya, kapan gue married nya ya ? pasangan aja belum ada, or pasangan gue gak meyakinkan or gak jelas hubungan gue..
Tenang, setiap kita orang percaya (lahir baru) yang menjadi bagian tubuh Kristus. pada akhirnya pasti akan mengalami Wedding Day, malahan pernikahan yang paling WAH, megah, spektakuler sepanjang sejarah di jagad raya ini  

Yesaya 54:5  Sebab yang menjadi suamimu ialah Dia yang menjadikan engkau, TUHAN semesta alam nama-Nya; yang menjadi Penebusmu ialah Yang Mahakudus, Allah Israel, Ia disebut Allah seluruh bumi.  

Hos 2-18 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang 

Mat 9:15  Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa. 

Wahyu 19: 9 Lalu ia berkata kepadaku: "Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba." Katanya lagi kepadaku: "Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah."  
Yaitu pernikahan kita (gereja-Nya) dengan Kristus. The groom is Christ and the is me (us) setiap kita orang percaya!

tau donk gimana persiapan orang married, cuma untuk pesta sehari, suka duka nya kaya apa, rempomg, pusing nya bisa setahuan. Emang sih gue belum pernah mengurusi hari pernikahan gue sendiri, cuma gue yg udah pernah sedikit bantu aja serius, dan bisa ngebayangain serius dan rempongnya nyiapin, apalagi si bride.

tapi pernah gak memikirkan atau menyiapkan diri untuk perniakahn kita nanti di akhir zaman. Gue sebut itu pernikahan sempurna (perfect wedding), karena groomNya Kristus (holy, pribadi paling perfect) dan kita mempelaiNya juga akan disempurnakan serupa dengan Kristus. 
 


Fil 3:20-21  Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya. 

Apakah kita sudah memprsiapkan diri untuk perfect wedding ini , untuk 'layak' jadi mempelaiNya?

Ingat cerita perumpamaan 5 gadis bodoh dan 5 gadis bijaksana dalam menantikan datangnya Mempelai ? Kita yg mana kira2, penuh persiapan atau cuek2 aja karena berpikir gak tau Tuhan dateng kapan palingan masih lama, nikmati hidup aja.

Kristus itu pribadi yang sempurna dan untuk menjadi mempelai / pasanganNya, logikanya harus berstandar tinggi juga. Masa kita hidup di dunia adalah kesempatan masa untuk mempersiapkan diri kita menjadi mempelai Kristus. Inget ya your Groom is Christ, perfect, holy..jadi kalian tau harus bagaimana untuk memang cocok menjadi brideNya.

Gue belajar untuk tidak berpikir 'pendek' hanya sebatas menikah di bumi. Tapi berpikir jauh , beda dari orang dunia yg tidak tau kebenaran yg hanya sampe pada pernikahan dunia. Penantian gue bukan sekedar menunggu pangeran berkuda putih yg melamar gue dan hapily ever after (dongeng abis, hahah), tapi penantian gue adalah Kristus, mengarahkan pikiran pada hal yang lebih jauh dimana Kristus ada. 

Kol 3:1-2  Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. 

my Groom is is perfect froom, always watch me, protect me, lead me, care me, mengasihi gue , keep contact with me and do the best for me. Dan jika gue menikah nanti dengan seorang pria di dunia ini, pria itu harus mempunyai perefleksi my perfect groom (mencerminkan karakter kristus). And my Perfect Groom said : "Yes, he is the one. Your partner, will help you for our perfect wedding. He is one of man with my reflection, karena dia mau belajar menjadi serupa dengan Ku"

 Photobucket

4 comments:

  1. coolll... and so blessed....

    paragraf terakhirya membuka paradigma baru..,.. i'm agree ^^ thx u

    ReplyDelete
  2. nice post dev :) (kiki)

    ReplyDelete
  3. very impressive!
    Gos is good all the time :)

    ReplyDelete
  4. Yessss! Prepare for the perfect wedding ever after. So blessed, dev :)

    ReplyDelete