background

Rise !

Udah taun 2013 aja, waktu itu bener2 amat sangat cepat skali berlalu.
Happy New Year to all of you !

Ehm, review sedikit tahun 2012 buat gw sesuatu yang WOW banget !
Taun dimana Tuhan kasih gw banyak kepercayaan, promosi, bisa dibilang naik daun,
sekaligus tahun dimana gw juga mengalami kegagalan dan kejatuhan, tapi ditahun yang sama dimana gw juga ditolong oleh Tuhan untuk bangkit.
Fase ny Naik -> kepleset, kejeduk, jatuh, keplanting -> bangkit lagi.
Biasanya fase ini gw alami periode ny lama, gak dalam waktu setahun gw alami sekaligus.
bener2 wow deh tahun 2012.. lewat semua yang gw alami , gw bener2 melihat campur tangan dan kedaulatan Tuhan dalam hidup gw, termasuk kebaikan dari kejatuhan yang Tuhan ijinin untuk mengajar gw banyak sekali hal.

Amsal 3:12  
TUHAN menghajar orang yang dicintai-Nya, sama seperti seorang ayah menghajar anak yang disayanginya

yang pasti makin buat gw butuh kasih karunia Tuhan banget untuk ngejalanin setiap detik hidup ini.

gw mau sedikit cerita tentang proses perjuangan gw untuk bangkit dari kejatuhan gw.
di post what happened with me part3, yang karena kemurahan kasih karunia Tuhan akhirnya gw sadar dari mabok cinta, panah asmara , cupid or sejenisnya itu lah.
Pas udah sadar, gw tuh jadi aneh sendiri sama diri gw sendiri. Sampe buat nerima diri sendiri itu ada perjuangan dan pembelajaran sendiri dari Babe.

Temen gw bilang, lumayan cepet waktunya akhirnya gw bisa sadar.
aduh aduh, gw ga tau deh itu cepet amat pa gak. intinya selama itu aja gw udah bener2 'menderita'.
bukan karena gw tidak diperlakukan dengan baik, di treat banget as princess, tapi karena gw tau apa yang gw jalanin tidak sesuai kebenaran dan kehendak Tuhan, hari2 gw kaga ada damai sejahtera, sukacita sama skali. Cuma ketakutan, ga tenang dan khawatir. Klo jangka waktu gw jatuh lebih lama, gak bisa bayangin keadaan gw kaya apa.

ya bayangin aja, biasa gw deket sama Babe, sumber hidup, tiba2 jadi jauh sama sumber kehidupan. ya kasarnya 'mati' berarti..
Contoh hal yang paling penting buat hidup kita, oksigen / udara.
biasa kita hidup di lingkungan udara yg sehat, tiba2 gw harus dihidup ditempat yg ditempat kumuh, kotor yang buat dapetin oksigen itu butuh perjuangan.. (bener ga ya tuh umpama, heheheh)
ya intinya selama kejatuhan gw itu, gw antara bumi dan langit. tarik2an antara kebenaran dan daging keinginan gw.

Sampe pas keselubung itu kebuka alias sadar, perjuangan gw untuk bangkit ga segampang membalikkan telapak tangan. Godaan nya banyak banget buat gw nyerah sama keinginan gw. Bener2 perjuangan perang.
Sampe kebawa mimpi2 gw diserang sama si iblisnya, bener2 ga pernah rasain mimpi seburuk itu seumur hidup gw. Mimpi gw lagi main2 sama Tuhan, tiba2 si iblis narik dan mau misahin gw. Yang sampe gw nangis2 dan keringatan pas bangun. 
Langsung gw confess firman Tuhan Roma 8:38 yang bikin gw tenang lagi dan yakinin diri gw aman

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Selama proses displin , dipingit sama si Babe untuk bangkit bener2 ga enak, tapi harus gw jalanin karena itu buat kebaikan gw. Keinginan gw smua bertentangan banget sama apa yang Tuhan mau.
Salah satunya yang ga enak sekaligus lucu, gw ada rasa pengen ilang ditelen bumi dulu, mau menyendiri ditempat tersunyi, terpencil di dunia. Gw males ketemu orang, males ngap2, males menghadapi kenyataan, pengen matiin segala alat komunikasi sampe bener2 pulih, karena gw pikir hal itu yang bikin gw sembuh. Sampe gw bilang sama Tuhan, buat gw masuk RS gitu gpp (krn sempet drop kondisi gw kmrn), supaya gw bisa sendirian . *gubrak* hahaha..
Tapi Tuhan gak ijinin, gw harus hadapi kenyataan, karena yang gw harus gw lakuin banyak banget, ga bisa gw tinggalin
Yang gw butuhin itu, tiap detik bergantung sama Babe. Proses ini buat gw makin connect banget sama Babe dan firmanNya, karena klo gak gw bener2 lemah sekali. Pantes babe ga kasih yg gw minta, supaya mengajarkan gw untuk semakin bergantung sama Dia, bukan butuh suasana sepi.

Satu2nya jalan untuk menang dan bangkit bener2 harus submit sama kebenaran. 
dan memang cuma  dalam Tuhan, yang menjadikan gw lebih dari pemenang setiap hari nya.

Banyak belajar dari hari kemarin.Yang pasti gw mau makin taat, submit sama Babe. Setiap peringatannya akan gw dengerin sekecil apapun itu.

Di hari-hari ke depan, gw ga tau apa yang akan terjadi. Masalah pasti akan selalu ada, kemarin aja gw baru napas lega dari problem ini, udah harus menghadapi masalah berikut. Yang apapun yang harus gw hadapi, yang penting gw gak jauh dari Tuhan. karena hanya dengan Dia gw aman, terjaga dan terjamin. Dan cuma Tuhan yang bisa buat segala hal jadi kebaikan.

Tuhan telah menebus gw dari hidup yang sia-sia, Tuhan telah membuat hal2 buruk dimasa lalu jadi kebaikan , Dia juga telah menolong gw bangkit dari kejatuhan, Tuhan juga yang telah memberi gw kemenangan. Tuhan juga pasti akan berjalan bersama gw untuk melewati hari ke depan.
*asal gw gak nakal lagi, coba main2 keluar dari area aman Dia, wkwkwk*

Once again happy new year 2013 !
Makin nempel, lengket lah bersama Tuhan lewat kebenaran Firman Tuhan, supaya kita dijagai dari dunia yang semakin 'jahat'

Photobucket

10 comments:

  1. whoopp whoooppp! Mari bangkit dan bersinar bagi Tuhan Felis! :D

    ReplyDelete
  2. hi felhis, first time visitor here, ketemu dari blognya lasma.

    big start 2013 with this honest writing! very inspiring, thanks for sharing it with such openess! sepertinya bnyk young people yang experiencing this ketika berusaha menemukan pasangan hidup mereka ya... yang lalu pernah nulis ttg jatuh cinta vs pasangan hidup

    setelah 4 tahun menikah, saya rasanya bersyukuuurrr banget dulu nunggu sampe ketemu pasti yang dari Tuhan. gile bok, pernikahan sama PH dr Tuhan aja gak gampamg, apalagi yang bukan dr Tuhan! trying to get more young people's attention on this..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Kak Yerry,
      thank you udah visit dan baca2 post2 diblog aku.

      iya kak, aku banyak melihat dan para pemimpin rohani juga cerita klo menikah dengan orang yang Tuhan pilih aja ga gampang, apalagi menikah dengan orang yang bukan pilihan Tuhan.

      ayo kak, jadi berkat dan share kebenaran firman Tuhan ttg hal ini ke orang2 muda ! aku tunggu post2 mu ttg ini :D

      Delete
    2. Hi Fel, thanks for your support yach! Gak banyak lho orang yang ngalamin apa yang Fel alamin....falling in love but pulling back because of God. What I know Fel, stiap langkah benar dalam iman selalu mendapatkan reward dan diikuti oleh lebih banyak langkah benar berikutnya. So I believe after passing this test, You will find your REAL soulmate from GOD!

      Delete
    3. AMIEN AMIN sekenceng2 nya, hahahaha

      Delete
  3. HAPPY NEW YEAR 2013 Feliiiissss ~~~

    All the best yaaa!!!
    Tuhan selalu beserta kitaaaaaaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year too Feb, all the best for you too
      yeah, immanuel !

      Delete
  4. Dev, aku senyum2 ketawa baca postingan yang ini.

    1. Naik daun
    Lucu ngebaca ni 2 kata! Hahahaaa, kayak artis aja Dev, istilah "naik daun" :)) Cuma emang bener! Aku juga ngeliatnya gitu!

    2. Masuk RS
    Yang ini ketawa juga. Ternyata diem2, yang sakit kemaren itu ngarep begitu ya Dev :)) (hahaha, baru tau setelah diungkap di sini)

    Ngeliat banget prosesnya Tuhan ya Dev. Nyooook, kita makin melekat nyok sama Tuhan! ^^



    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, bisa senyum2 si kak yans...
      Masih banyak ngutang cerita nih sama kak yans, pengen quality time lagi be2 sama kak yans...

      Delete