background

All belongs to God

One night, when I said to God to thank You to Him

Daddy, thank you buat keluarga yang Daddy kasih, punya mami dan adik seperti mereka, punya pekerjaan, punya komunitas yang membuat aku semakin dekat sama Daddy,...

kata2 itu biasa gw ucapkan klo lagi say Thanks to God, but kemarin malem pas gw sedang berkata2 gitu, kaya baru berpikir ,kaya ada yang salah dengan kata2 gw "emang mereka semua kepunyaan gw?"

dari kata2 yang biasa gw ucapkan itu, seakan-akan mereka itu milik kepunyaan gw .
Dan dari malam itu gw baru sadar dan mengerti, mereka semua yg ada disekliling gw itu bukan kepunyaan gw, gw gak punya apa2 hidup di dunia ini, semua punya Tuhan.

 Sejak kapan gw memiliki salah satu tim di pelayanan gw, ga da gw pun tim pelayanan ini bisa berjalan. Tim itu ada juga bukan karena gw, tapi karena Tuhan.
Punya pekerjaan yang bisa membiayai kehidupan gw, itu Tuhan yang percayakan dan ada maksud utk gw disini. Komunitas2 Godly, juga bukan punya gw. Keluarga gw juga bukan punya gw, mereka milik Tuhan, kapan pun mereka dipake Tuhan atau panggil gw harus siap.

Inti-nya gw cuma dipinjemin, dikasih kesempatan untuk ada ditengah2 mereka, dipercaya bersama mereka,  untuk semakin mengasah, mengajar dan membentuk gw.
Hidup dengan semua, mengelola, mengerjakan apa yang menjadi bagian gw untuk kepentingan Tuhan.
From God, by God dan back to God

Roma 11:36
Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! 

Klo dengan kata2 'punya' , sepertinya alam bawah sadar gw jadi kaya mau mengontrol, mengatur, mengaggap gw emang pantes memiliki. Jadi gw mengubah kata syukur gw dengan : 

Daddy, thank You devi ditempatkan dalam keluarga ini, ditengah keluarga besar ini, ada dalam komunitas2 Godly, ada cover para pemimpim, ada dalam pekerjaan2 yang Daddy percayakan untuk devi lakukan, hidup dalam waktu sekarang. Semuanya kepunyaan Engkau, devi ada dalam rencana Mu, untuk melakukan kehendakMu supaya hidup ku sesuai dengan maksud dan tujuan Engkau menciptakan aku

Tentang Engkau, gak tepat klo aku berkata "I have You", diri ku terlalu 'kecil' untuk bisa memiliki Engkau yang maha besar. Terlalu 'hina' untuk memiliki Engkau yang maha kudus. 
my life is Yours, because Daddy udah tebus. 
Aku ada dalam Kristus, Kristus dalam Daddy, sehingga aku dan Daddy menjadi satu (Yoh 14:20).

Semua yang ada pada gw skrg, emang bukan punya gw. Gw lahir dengan gak bawa apa2. Keluarga, temen2, pekerjaan, uang, waktu, semua nya punya Tuhan. Tuhan yang ciptain , Tuhan yang rancang, Tuhan yang sudah menebus mereka, Tuhan yang adain segala sesuatu di dunia ini, Tuhan yang menopang segala sesuatu di alam semesta ini. Gw cuma hamba yang melakukan apa yang Tuhan suruh, percayakan. Jadi gw menyadarkan diri gw sendiri, untuk lebih tau diri dalam menggunakan semua yang Tuhan pinjemin, percayakan, lakukan dengan kebenaranNya, sesuai dengan kehendakNya , untuk mendatangkan kemuliaanNya
Photobucket

8 comments:

  1. Jadi ingat ini:
    TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya. Mazmur 24:1

    Ini ayat hapalan kami waktu belaja tentang yang namaya penatalayanan, benar yang kayak kamu bilang semua yang ada sama kita tu milik Tuhan, kita CUMA PENGELOLA. Dan marilah kita jadi pengelola yang baik atas semua yang Tuhan percayakan sama kita. Aminnnnn

    ReplyDelete
  2. ini juga yang mengingatkan gw di kala gw stress mimpin komsel haha. duh kok anak2nya gak berubah2 ya.. or vice versa.. yg udah sayang banget, tau2 anaknya harus pergi kemana. berasa cape, berasa kehilangan, berasa sukacita, all of that because the sense of belonging.. dan disadarkan kalau dari awal mereka bukan punyaku. dan tidak akan pernah menjadi milikku. hanya dititipkan Tuhan untuk sementara hehe..

    semangat terussss deviii :D

    ReplyDelete
  3. hiks, jadi sedih baca postingan yang ini.. sedih krn ngerasa bersalah.. emg bener banget hidup kita ini milikNya, cuma kadang2 (tanpa sadar)kita berpikir/bersikap hidup ini milik kita.. kita (aku tepatnya) terus minta ini itu sama Tuhan, banding2in apa yang Tuhan kasi ke orang lain sama ke kita.. padahal siapa kita ya.. kita kan cuma alatNya.. thanks for writing this post felis :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kita sama2 makin belajar untuk mengenal dan melakukan kehendakNya

      Delete
  4. Hello Felhis, salam kenal...I'm Joice ^^. This post so blessed to me...,bener banget...semua yang sudah Tuhan berikan dalam hidup kita ini milik Tuhan and bukan milik kita. Amin untuk Firman Tuhan; "Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!" Roma 11:36. Firman ini menguatkanku; My Brother juga milik Tuhan,klo Tuhan ambil aku dilarang protes! apalagi marah and selalu bertanya kenapa? percaya saja klo rencana Tuhan baik bagiku dan kakaku. Gbu Felhis...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Joice, salam kenal juga..
      Thanks to God klo apa yang aku belajar ini juga bs memberkati yang lain..

      Delete