background

why i'm not ready

Dapet berita duka dari temen klo bokap si A meninggal, reflek gw langsung liat status bbm dari si A. Statusnya " Terlalu cepat papa pergi Tuhan, aku belum siap".
Respon dalam hati gw pas baca itu, "heh? terlalu cepet? klo lo diposisi gw gimana yang baru ngerasain kasih bokap 7tahun, dibanding u masih  bisa ngerasin kasih bokap sampe umur 20an.

"BELUM SIAP", gw pikir2 sampai kapan pun, ngikutin aturan kita/ maunya kita, orang-orang terdekat kita yang kita sayangi gak boleh ada yang ninggalin kita atau meninggal.


Setiap orang pasti mengalami kematian fisik, waktu nya kapan gak tau, tetapi apapun yang terjadi harus siap menerima keadaan.
Gw coba renungin, hal apa yang bikin gw gak siap utk kehilangan orang terdekat / terkasih ?

Belum minta maaf, masih banyak salah, hubungan belum pulih. Sedangkan Firman Tuhan bilang klo kita jangan menyimpan kesalahan orang lain sampai matahari terbenam (Efesus 4:26)

Orang yang terkasih menjadi fokus kebergantungan kita, jadinya saat kehilangan orang tersebut, seakan ga bisa berjalan lagi hidup, seperti tidak bisa ada harapan lagi.

Yang bikin merasa bersalah, klo seorang meninggal belum dalam Tuhan and gw belum pernah beritain injil, apalagi orang itu sudah ada dihati gw.

Belum banyak memberikan kasih , melakukan banyak hal untuk orang yang kita kasihi.

Gw mau belajar dan jadi semakin mengerti bahwa setiap saat harus do the best for give best love buat keluarga gw, orang2 terdekat gw, sekitar gw, supaya apapun yang terjadi nanti, kapan pun mereka dipanggil terlebih dahulu, tidak ada penyesalan dan bisa terima.

Belajar juga gak menjadikan orang2 yang kita sayang, jadi fokus segala-galanya, karena orang itu bukan milik kita tapi Tuhan dan pasti akan ada waktunya dipanggil Tuhan someday.
Bukan berarti menyumpahi mereka lebih dulu meninggal, tapi gw mau semakin belajar memperlakukan , memberikan yang terbaik buat mereka selama gw masih bisa, terutama nyokap, adik2 gw dan keluarga besar gw, seperti seolah-olah ga da hari esok.

Photobucket

2 comments:

  1. iya seh.. kalo nunggu siap nya qta, pasti gak siap2
    my dad juga pass away pas aku 7 taon, n my mom pas aku 16 taon...

    ReplyDelete
  2. hiks.. lagi banyak banget yah kejadian meninggal gini..
    gw pikir gw doank, ternyata louisa jg bbm gw dan crt hal yg sama.. huuuuhhh ya ampun. kaya ada musimnya gitu..
    bener2 gamparan yah buat kita utk bnr2 live our life as it is the last day :')

    ReplyDelete