background

Sistem Kebut Semalam

Ketika gw nanya Tuhan lebih lagi, tentang seperti apa murid Kristus itu, Tuhan ingetin ayat..
Matius 5:6
"Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan"

Seperti apa orang yang haus & lapar itu ?
orang yang mau terus belajar..

Cari kebenaran FirmanTuhan (FT) bukan cuma lagi butuh, tapi setiap hari, sekalipun lagi ga da dalam masalah, lagi adem ayem, lagi ga da badai hidup yang gimana, lagi seakan bisa jalanin hidup sendiri, tetep cari Firman Tuhan, tetep haus & lapar akan kebenaran FirmanTuhan.

Seumpama seorang murid / pelajar / mahasiswa, yang punya kewajiban nya adalah belajar. Tapi kebanyakan sekarang apa, belajar cuma karena udah mau ujian, pake sistem kebut semalem (sks). *termasuk gw dulu juga gini sistem belajar nya. Secara logika, bahan ujian banyak, berlembar2, berbuku2, mana cukup waktu dipelajarin dalam semalam, ya kan ?
Cara belajar sistem kebut semalam itu,bikin hasil gak maksimal, ga yakin bagus hasilnya,
Setiap guru / orang yang sudah ngerti cara belajar yang benar, jelas tau cara ini gak efektif, salah.

Begitu juga kita sebagai murid kristus, belajar cari kebenaran Tuhan, kebenaran FirmanTuhan jangan pas cuma karena lagi terdesak butuh, 
tapi biarlah selalu haus & lapar akan kebenaran, cari Tuhan dan kebenaran setiap hari , belajar firman Tuhan setiap hari supaya kebenaran Firman Tuhan itu mengakar dalam hidup kita,  jadi klo ada "ujian",cobaan datang kapan pun, kita siap !

 Photobucket

1 comment:

  1. btuuullll d^^b ibaratnya makan, mosok makan cuman seminggu sekali, gimana bisa kuat? beda dunk kalo makan 3x sehari tiap hari ^^ FirTu kan makanan rohani kita, hehehehe

    ReplyDelete