background

Where's "my rileks time" ?


Pas kemarin duduk di pinggir kolam renang,
nungguin temen renang, lagi mikir, merenung, and talk to God..
akhir-akhir ini gw lumayan banyak yang harus dikerjakan,
gak cuma kerjaan kantor,.


Gw kayanya udah ga pernah ada waktu nyantai2 , leha-leha gimana lagi gtu,
bangun siang udah ga bisa, nyantai nonton dvd seharian juga gak, apalagi tidur seharian, ga da waktu window shopping,
pokokny otak truz mikir jalan. ga da istirahatnya mikir
Ya memang gw juga tidak mau lagi melakukan hal2 yang tidak membawa manfaat,
karena gw mau memanfaatkan waktu sebaik2nya untuk hal yang berguna,
selama masih bisa melakukan selama masih hidup di dunia, kesempatan untuk mendewasakan secara rohani, karakter, skill or apapun seperti yang Tuhan mau untuk Tuhan


Pas dipinggir kolam lagi renungin sambil connect sama Tuhan,
ditengah2 kesibukan ini, kayany gw udah lama ga memanjakan diri gw sendiri, melakukan hal2 yang buat gw refresh,
kaya refleksi (dulu sebulan kali pasti), ngurut juga iya, hang out jalan2, nonton bioskop, jalan2 di mal (window shopping), etc


Truz Tuhan tanya, "Pengen ngelakuin itu smua gunanya buat apa?
gw jawab, " Pengen rileks, nyantai , lepasin kepenatan beban sejenak, menyenangkan diri sendiri biar semangat lagi"


God : Are you sure? bisa berdampak seperti itu,bisa membuat semangat lagi hari-hari ke depan?




Me : "Ehm......." Membuat gw berpikir berpikir, merenungkan lagi lagi dan lagi..
Iya ya, apa iya gw ngelakuin itu smua bisa bikin gw tambah semangat ngejalanin, lepas beban.


Tiba2 Tuhan ngmg, " Waktu terbaik untuk dirimu sendiri adalah saat kau intim dengan Aku"


Hah ????? gw kaget, truz gw renungin,
iya juga ya, selama ini gw dah jarang bahkan ada beberapa yang ga pernah gw lakuin lagi.
yang gw pikir itu membuat seger, rileks, lepasin kepenatan, memberi semangat lagi,kaya refleksi dah setengah taun lebih gw ga refleksi,
dulu klo ga refleksi kayany ada yang kurang n masih cape banget badan.
Tapi selama ga ngelakuin hal-hal itu, gw BISA ,MAMPU ngelakuin banyak hal, ya ga usah banyak sih,
beberapa hal sejauh ini,
dari pekerjaan kantor yang dulu gw dah sampe nangis2, skrg gw bisa handle, bahkan Tuhan percayakan beberapa hal lain lagi dan untuk pelayanannya,
gw juga bisa BERTUMBUH, itu bukan karena gw banyak refreshing kesana-sini, banyak hal2 ngelakuin hal yang gw suka,
tapi karena Tuhan yang kasih.


Karena ketika datang ke Tuhan, gw lepasin beban, Tuhan kasih kekuatan
Tuhan kasih ayat Mat 11:28
"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu"


1. "Marilah kepadaKu"
berarti kita yang datang sama Tuhan, samperin Tuhan, bawa semua pergumulan, masalah2, unek2 smua keluarin, lepasin beban yang berat seberat2nya.
Datang ke Tuhan lepasin itu semua..Nah


2. "Aku akan memberi kelegaan",
KELEGAAN, setelah Tuhan denger unek2, kita kasih beban itu smua,Tuhan terima, Tuhan denger,giliran
Tuhan kasih ke kita, tapi bukan kasih tambah beban, tapi KELEGAAN, dia bisa kasih jawaban2, hikmat, jalan keluar untuk suatu masalah yang kita lihat sebesar bola dunia,guede banget deh,
tapi ntar Tuhan bisa bilang "Ah itu kecil, kamu aja melihat masalah itu terlalu deket dimata, lebaiii"
mungkin dengan pandangan positif yang berbeda ..
Kasih pembelajaran2 , nasihat2, kita salah dimana belajar, apa tindakan yang harus kita lakukan, dll


Pokoknya setelah dialog sama Tuhan / datang sama Tuhan, Tuhan yang kasih kekuatan, ya kelegaan itu.
Tuhan recharge lagi, repair lagi klo ada kabel2 kusut, konslet, hahahah


Gw semakin ngerti,dan menyadari waktu buat diri gw, waktu terbaik buat gw untuk dapetin semangat lagi, bukan karena lakuin banyak hal yang seperti fun banget,
tp yang sebenarnya gw cuma kita cuma taro tuh beban, tinggalin bentar, angkat lagi tuh beban,
tapi yang penting adalah hubungan intim gw sama Tuhan, quality time with God, dialog 2 arah,
karena disitu Tuhan kasih kekuatan, ada sukacita, yang memampukan gw untuk menjalanin semua yang ada didepan gw.


Bertobat juga akhir-akhir ini gw lebih banyak baca buku, ketimbang doa ngobrol ma Tuhan,
yang ada gw cuma jadi banyak tau aja..


God is really awsome, lagi mengajarkan balance in this life


Photobucket

No comments:

Post a Comment