background

Countdown

 
Ketika kita memperhatikan secara seksama setiap detik yang ada, kita bisa menemukan detik yang 'bagus', misalnya : 59:59  ; 58:59  ; 58:58  ; 55:55  ; 50:50  dst...

And dalam hidup ini kita juga dibatasi oleh 'waktu', bisa kita sebut tahun, tanggal, jam, dll..
Mungkin dengan perbandingan 1 hari kita, seribu tahun Tuhan (Maz 90:4), setiap hari kita bagi Tuhan udah kaya detik kali ya.
Setiap tanggalan bagus yang kita lewatin, 9.9.9; 12.12.12;  12.13.14 dst..
Manusia berusaha memakai tanggal2 cantik itu untuk momen2 penting menurut mereka, tapi apakah itu penting buat Tuhan? Karena buat Tuhan itu hanya sekedar detik yang berlalu, kebetulan saja memunculkan angka yang 'bagus. Tiba-tiba Tuhan udah Yesus udah datang ke-2 kali aja.
Kita gak tau Tuhan kasih waktu ke kita berapa lama lagi, yang pasti dilihat dari tanda2 zaman, kita udah di akhir dari akhir zaman. Ada yang udah nonton Intersellar movie? tentang usaha manusia mecari tempat tinggal lain karena bumi udah gak bisa jadi tempat tinggal. Ditengah sempitnya sisa waktu, para utusan astronot harus berusaha mencari dan meneliti apakah planet yang sudah di pilih memang bisa ditinggal oleh manusia apa tidak.
Nah, di film itu ada adegan yang memberitahukan bahwa tentang perbedaan waktu, antara bumi dan planet saturnus. Setiap jam yang berlalu di planet saturnus, itu 7 tahun waktu bumi. Wot wot..(Daku sih blm teliti lebih lanjut kebenarannya, tapi secara logika sangat mugkin benar.) See, waktu kita dibumi ini ga da apa2nya. Itu aja dibanding planet Saturnus, gimana coba klo dibanding waktu Tuhan. Gak kebayang singkatnya kaya apa .
Maz 90:12  
Sadarkanlah kami akan singkatnya hidup ini supaya kami menjadi orang yang berbudi. (BIS)

Bentar lagi, dalam hitungan jam kita udah masuk ke tahun baru menurut kalender Masehi.
Antusias, semangat atau sedikit takut karena gak tau apa yang akan terjadi di hari2 taun depan? Atau malah biasa aje? hehehe.. Setiap kita pasti punya jawaban sendiri dengan alasan masing2. Tapi yang pasti waktu di dunia kita terus berjalan, gak bisa berhenti. Isilah hari-hari kalian dengan hal yang berguna yang akan mempengaruhi kehidupan kita di kekekalan kita nanti (Kol 3:2), bukan hal dibumi yang cuma sesaat.

Efesus 5:16  - 17
Gunakanlah sebaik-baiknya setiap kesempatan yang ada padamu, karena masa ini adalah masa yang jahat. Jangan bodoh, tetapi selidikilah apa yang dikehendaki Tuhan.
Btw Merry Christmas and Happy New Year,
Photobucket

No comments:

Post a Comment