background

Kebebasan yang harus terus diperjuangkan

17 agustus adalah hari peringatan kemerdekaan Indonesia,dan rasanya makin hari makin tambah cinta gue sama negara Indonesia.Biar gue banyak denger ttg complain dan anggapan negatif ttg indo, yg katanya makin terpuruk lah apalagi dari segi korupsi, you know lah ya. Tapi gue ttp cinta banget sama nih negara, gimana donk, bener2 udah nempel. Dan gue bangga jadi salah satu bangsa Indonesia. I don't know why, mungkin salah satunya karena gue makin mengenal sisi baik(positif) dari negara ini, misalnya kekayaan alam, suku, budaya, bangsa dan bahasanya. But yang pasti gue yakin Tuhan yang kasih hati ini.

Keadaan kita di Indonesia sampai hari ini karena apa yang dilakukan para pejuang. Secara de jure kemerdekaan bangsa Indonesia di proklamirkan taun 1945, but secara de facto kemerdekaan itu masih harus diperjuangkan sampai hari ini.
Makanya negara kita masih banyak kurang ini itu, karena memang kemerdekaan negara ini masih harus diperjuangangkan. Itulah bagian yang harus dikerjakan setiap generasi berikutnya, supaya apa yang telah diperjuangkan dari awal tidak sia2. Bukan cuma complain 'klo sudah merdeka kenapa spt masih belum 100% merdeka,' tapi do something untuk melanjutkan perjuangan kemerdekaan bangsa dan negara ini.

Hal ini mengingatkan gue juga, dalam hidup kekristenan. Secara de jure Tuhan udah kasih jalan keselamatan dengan kematian Yesus dikayu salib untuk kita bisa balik ke rancangan semula. But setiap kita yang sudah terima Tuhan Yesus bukan berarti 100% langsung bebas ,masuk surga sempurna, tapi kerjakan keselamatan mu (Filipi 2:12).It means kita ada dalam proses terus menerus , untuk ujungnya sesuai apa yang Tuhan rancangkan (keserupaan dengan Kristus) . Keselamatan adalah titik balik dr jalur menuju maut ke rancangan Tuhan semula.Terus berjuang dalam proses, jangan berhenti di tengah jalan, trus kejar mahkota kehidupan dalam perlombaan kehidupan ini. Supaya apa yang sudah Yesus lakukan, apa yang sudah kita mulai dari awal tidak sia2, tetapi semakin berbuah setiap hari nya.

Begitu juga buat kita yang merasa warga negara Indonesia ini, untuk bukan acuh , malu dan hanya mau mengambil keuntungan aja dari negeri ini. Tapi punya kesadaran bahwa negara tempat kita lahir, dibesarkan dan tinggal adalah bagian dari hidup kita. Baik buruknya harus diterima, hehehe.. Dan terus melanjutkan perjuangan kemerdekaan bangsa ini.

Gue juga mau memberkati bangsa dan negara ini, bangsa ini pasti akan mengalami perubahan yang semakin baik.(Amiennnnn!!!) Gue mau terus berdoa supaya semakin banyak warga negaranya (terutama generasi muda) punya rasa nasionalisme, patriotisme, kecintaan dan memiliki di negeri ini yang nyata dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.



Photobucket

1 comment:

  1. Felissss
    pa kabar, lama gak ngasi komen ni aku, hehehehe.
    Baca mulu postingan barumu tapi pas dari hp, jadi susa tinggalin komen *sigh*
    Aku terberkati postingan ini karena jadi inget komiten yang mulai terlupa, berdoa buat Indonesia pada waktu tertentu

    ReplyDelete