background

Saya berhutang

Film ARGO yang lagi tayang di Bioskop, ada yang udah nonton ?
Klo yang udah pasti tau cerita nya. Kisahnya terinpirasi dari kisah nyata. Tapi buat yang belum gue sedikit ceritain.

Ceritanya taun 1980an, Kedutaan Besar Amerika di Negara Iran lagi dikepung oleh warga Iran dan semua pekerja dan orang yang ada di kedutaan tersebut di tangkap untuk dibunuh, ternyata ada 6 karyawan yang berhasil lolos dari kepuangan itu dan sembunyi di kedutaan Kanada.

Saat Amerika tau ada 6 warga yang masih hidup di Iran sedang bersembunyi di kedutaan besar Kanada, mereka para agen inteligen langsung cari cara bagaimana bisa membebaskan 6orang ini. Yang akhirnya muncul ide dari agen CIA Tony Mendez (Ben Affleck) dengan berpua-pura akan bikin film holywood yang bersetting di daerah Iran, yang dia terjun sendiri ngurus ini itu. Filmnya seru, tegang krn proses cara penyelamatannya yg sangat beresiko tapi berakhir happy ending ,mereka berhasil lolos.

Saat ngeliat moment mereka berhasil diselamatkan, dalam hati gue bilang "Klo gue jadi salah satu dari 6 orang ini, bener2 berhutang budi seumur hidup sama yang nolong (Ben Affleck), sepanjang hidup bisa berbuat baik trus sama dia dan inget dia trus tuh"
Tiba2 ada yang ingetin dan menanyakan pertanyaan ini "Klo kamu bisa bersyukur banget diselamatkan dari kematian secara fisik, gimana dengan rasa syukur mu atas terhadap Yesus yang menyelamatkan kamu dari kematian kekal, maut, neraka, api kekal"

Langsung gue renungin,  iya ya gue harusnya selalu merasa lebih dari hutang budi selama hidup gue, lebih dari bersyukur , karena gue udah diselamatkan dari kematian yang lebih mengerikan dari kematian fisik, untuk beroleh keselamatan dan kehidupan kekal.
Yang harusnya gue 'mati' secara roh, yang ujung nya maut, api kekal; tapi diselamatkan oleh Yesus Kristus.

Yang harusnya klo gue hayati, kisah penyelamatan Yeus lebih WOW & dramatis. karena yang menolong (Yesus) hingga mengorbankan diri dengan mati diatas kayu salib

Tapi ketika gue merenungkan pertanyaan itu, gue malu, karena sejujurnya gue ga sadar 24jam setiap hari klo gue sangat amat berhutang sama Tuhan.

6 orang warga Amerika yang diutus ke Iran ini begitu sangat berharga buat negara Amerika, sampe direncanakan penyelamatan yang all out bersiko dan begitu mereka sampai ke tanah air nya, mereka begitu disambut dengan gegap gempita dan mereka menjadi bagian sejarah.

Begitu juga dengan Tuhan yang begitu mengasihi manusia ciptaanNya dan hingga merencanakan penyelamatan umat manusia lewat Kristus. Jadi kebayang dan ngerti , begitu juga dengan bersukacita nya surga, ketika seseorang lahir baru / diselamatkan.

Iya Saya lebih dari berhutang sama Tuhan,  Tapi Tuhan mau dengan gue menyadari hutang gue sama Tuhan, Dia mau gue Pay It Forward, dengan memberitakan keselamatan itu ke jiwa2 lain yang hilang, tersesat dan nyasar supaya bisa mendapatkan / menyadari 'kebebasan' yang sudah Tuhan lakukan di kayu salib 2000 tahun lalu dan mendapatkan hidup yang sesungguhnya juga dari Tuhan.

Anyway, pas banget perenungan gue yg ini dengan moment Paskah, jadi sekalian mau ucapin Happy Easter biarpun lebih awal, mumpung sempet nulis.
 I pray, all of us selalu meingingat kasih, pengorbanan dan penyelamatan Tuhan Yesus yang luar biasa ini , dan apa yang Tuhan lakukan ini selalu jadi inspirasi dan mendasari apa yang kita lakukan untuk orang lain

Photobucket

2 comments:

  1. Aku udah nonton lama, tapi ga mikir ke sana. Akakakka...Bener juga postingan lo, Fel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, tau nih bisa sampe pikiran kesana..

      Delete