background

In memoriam

Minggu kemarin bener2 kondisi galau tingkat tinggi banget.
Orang-orang terdekat gw pasti tau apa yang gw alami, maybe one day gw akan share tentang hal yang membuat gw down. Sekarang gw mau cerita hal lain dulu.

Udah lagi struggle masalah itu, tambah sedih lagi, karena mama nya nenek gw , gw nyebut nya athai (uyut kali ya bahasa indonesia nya, pokoknya nyokapnya nenek gw) is pass away dalam umur 94tahun. Bikin gw tambah galau gilaaaa.
Ya memang karena udah tua juga , harusnya ga usah kaget klo dia meninggal.
Tapi tetep gw sedih, masa gw kecil , athai gw suka keliling ke tempat2 anak cucu cicit-nya tinggal, banyak ketemu gw,karena banyak tinggal dirumah gw klo di Jakarta.
Jadi banyak diajar, ngeliat cara hidup dia bener2 wanita 'perkasa'. Kagum, banyak belajar dan inspirasi buat hidup gw. Gw mau cerita tentang salah satu wanita luar biasa buat gw di post kali ini.

Athai gw tuh dulu kemana2 bisa sendiri klo ga da yang nemenin juga gpp, pesawat dulu kan belum marak kaya sekarang, dia kuat kemana2 naik kapal laut berhari-hari, naik bus, kereta api, berani sendiri untuk keluar dari kotanya dan pindah ke kota2 lain, ngunjungin anak, cucu and cicitnya yang tersebar di beberapa kota. *baru nyadar 'preman' nya nenek gw dan gw emang nurun dari dia kayanya. hhahahah*

Udah gitu ya athai gw tuh kaga pernah sakit, kena derita penyakit apapun, gak pernah masuk RS sampe dia meninggal juga bukan kena penyakit apapun. Cuma karena udah lemah aja. Meninggalnya bener2 ga nyusahin. Pikunnya juga baru bbrp bulan terakhir ini. Keren keren deh athai gw.. *bangga*

Dulu pas gw kecil, yang gw tau dia tuh masih kerja nyangkul loh dikebun nya.
Ahhhh, pengen gw pas tua masih kuat, produktif, kaga nyusahin keluarga seperti athai gw.
Keluarga gw aja heran athai gw itu kuat sekali.

Kayanya sih karena makanan athai gw itu, orang jaman dulu atau emang kebiasaan athai gw makanannya gak macem. Makannya nih tiap hari lalapan and ikan tim + terasi panggang.
Klo dia lagi tinggal dirumah gw, nyokap gw tiap hari masakin ikan tim, lalapan + terasi panggang. Dulu gw kecil karena gak ngerti sampe bosen and ngeluh makanannya tiap hari selalu ada itu.
Ternyata itu dia rahasia umur panjang dan sehat athai gw.
*teladan dari athai gw ini yang bikin gw makin semangat makan makanan yang sehat nih*

pas dia udah tua gak bisa ngider ke kota lain ngunjugin anak cucu cicit nya, gw belum sempet ketemu2 lagi, bahkan dia meninggal aja gw belum sempet ketemu.

Baru rencana Nov besok mau main ke kampung athai gw , sekalian gw pengen doain, tapi dia udah keburu pass away duluan.
huhuuhuhuhuh

Harapan and pikiran gw,  athai gw masih akan hidup sampai gw nikah dan punya anak. Jadi total ada 5 generasi, ternyata Tuhan berkehendak lain.
Tapi harus tetap mengucap syukur masih bisa melihat 3generasi diatas gw sampe umur dia 94tahun. And menginspirasi.
Karena Jarang dan langkah sekali kan yang punya kesempatan kaya gw.

Amsal 17:6  Mahkota orang-orang tua adalah anak cucu dan kehormatan anak-anak ialah nenek moyang mereka.

PS :
Oh iya, karena gw udah nyebut kondisi gw yang lagi galau gw itu, ini masih proses 'sembuh', sekarang gw minta dukungan doa dari kalian para saudara-saudari ku dalam Kristus.  Thank you.. :)

Photobucket

16 comments:

  1. *hugs* I pray for you Lis.Semangat ya sayang... Ga tau tepatnya kenapa dirimu galau, tapi bentar juga lewats, yakin dah!

    Galau pergi sana jauh-jauh...hus..!!huss...!!!

    ReplyDelete
  2. Hoaaaaa smangaaad yaaa felis.. all things work together for our good.. tetap kuat dan tenang karena Tuhan pasti tolong =)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya kak, thank u.
      i lop u deh kak !

      Delete
  4. huaa emank org jaman dulu keknya lebih seger2 ya.. ga kaya kita mgkn karena makanan kt junk food ters.. anyway,, huggssss be strong yah :) theres a season for everything under the moon.. GALAU God always listen always understand :D

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Kak Yans, i know kamu selalu berdoa buat ku, berasa banget kak... thanks a lot !

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ups, sori felis, did i put a wrong comment?
      really apologize if i have any mistake.. :(

      Delete
    2. It's okay, aku ga bermaksud delete comment mu feb, cuma aku bingung ini kok ke delete, pdhl mau ku publish loh

      Delete
  7. oooh, i see.. kiraiiin.. hehe..
    it's okay felis, bisa sih dimunculin lagi sih klo settingan blogger, tapi ga usah jg gpp, hahaha.. soalnya inti komenku itu sama postinganmu ini: whatever ur problem is, i'll help praying :) God is our strength! hwaiting! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana tuh, aku gaptek Feb, hehehe.. kita tuker2an FB yuk for keep contact ! email mu apa feb, aku add fb mu

      Delete
  8. hahaha, aku juga dulu ga ngerti felis, cuma karena demeeeen ngutak ngatik blog (bisa sampe seharian sampe kena omel), jadilah suatu saat menemukan 'formula'nya hahaha *berasa profesor nemuin formula kimia gubrak* waaah senang2! :D emailku: phoebe_potter0409@yahoo.com yaa, kemarin ada ngopdar bareng blogger jkt, tp yg dateng pas aku ikutan cuma mbak mega, kak dhieta, ama kak lasma, hehe.. nanti klo ada ngopdar2 lagi ikutan yaa :D

    ReplyDelete